Entertainment
Selasa, 26 Desember 2017 - 05:10 WIB

Sunan Kalijaga Gaet 100 Pengacara Laporkan Kuasa Hukum Menantunya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sunan Kalijaga (kaus hitam) dan pengacaranya (Instagram @sunan_kalijagash)

Sunan Kalijaga menggaet 100 pengacara untuk melaporkan Ilal Ferhard.

Solopos.com, SOLO – Pengacara Sunan Kalijaga geram dengan tindakan kuasa hukum menantunya Taqiyuddin Malik, Ilal Ferhard. Ia akhirnya melaporkan pengacara menantunya di tengah kasus perceraian anaknya.

Advertisement

Sunan membeberkan keputusannya melaporkan Ilal melalui Instagram belum lama ini. Di samping mengunggah screenshot berita sebuah media online, ia juga memamerkan foto bersama puluhan pengacara dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI).

Hampir seluruhnya mengenakan kemeja putih pertanda seragam dengan logo dan nama himpunan tersebut, sementara Sunan sendiri berkaus hitam.

“#advokatmuda #hamibersatu #himpunanadvokatmudaindonesia #pengacara #solid #bersatu #prescon #yangkurangajarhajar #kauyangmemulai #kitayangberesin #advokatmudajamannow #advokatjamannow,” tulis Sunan dalam caption, seperti dikutip Okezone, Senin (25/12/2017).

Advertisement

Menurut berita yang tersebar, Sunan melaporkan Ilal lantaran komentarnya saat Sunan tengah melakukan Instagram Live, mengatakan bahwa ia akan menjadikan Taqy menantunya setelah sukses cerai.

Ilal, yang dianggap juga anggota HAMI, dinilai tidak kooperatif saat Sunan menanyakan alasannya menulis pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, Salmafina menggugat cerai Taqy setelah keretakan rumah tangga yang tidak banyak direspons Taqy sementara ia masih menjalani pendidikan di Mesir.

Advertisement

Taqy sempat menyatakan keadaan keluarganya tidak tengah baik, yang kemudian berlanjut ke proses hukum. Alma, yang juga seorang selebgram, sempat mengunci akun Instagramnya meski belakangan dibuka kembali.

Bagaimana reaksi Ilal atas pernyataan Sunan? Rupanya ia justru tersinggung. Di profil Ilal yaitu @ilalemmaferhard819, ia menilai tindakan Sunan sudah kelewatan, apalagi karena dimulai dengan ancaman Sunan akan mengurus sendiri perceraian anaknya.

Tindakan Sunan pun dianggap tidak etis secara profesi, apalagi keduanya tengah mengurus perceraian Alma dengan Taqy.

“Profesi Pengacara apabila ada Ancaman2 adlh Hal yg BIASA … tapi apabila yg Mengancam Sesama Profesi Pengacara adlh LUAR BIASA …apa tidak paham kode etik dan UU no 18 tahun 2003… Karena Tugas dan Profesi Advokat di atur oleh Undang Undang tsb …???” tulis Ilal, sembari me-mention akun gosip serta pengacara lain, seperti Hotman Paris Hutapea.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif