SOLOPOS.COM - Trofi BRI Liga 1 2022/2023 untuk sang kampiun PSM Makassar. (Istimewa/ligaindonesiabaru.som).

Solopos.com, SOLO–Sang juara BRI Liga 1 2022/2023, PSM Makassar, menggelar konvoi selebrasi juara pada Senin (17/4/2023) besok.

Kegiatan itu merupakan perayaan kedua yang digelar PSM Makassar setelah pesta juara dihelat seusai laga penutup liga melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Minggu (16/4/2023).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

PSM Makassar mengumumkan kegiatan itu melalui akun Instagram dan Twitter. Dikutip dari akun Instagram PSM Makassar, @psm_makassar, konvoi selebrasi juara dimulai dengan kedatangan tim dari Kota Parepare pada pukul 15.00 WIB. Rute konvoi dimulai dari Flyover Pettarani, Jl. Bawakaraeng, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. H. Bau, dan finis di CPI.

PSM Makassar melalui akun itu meminta para pendukung PSM yang tidak kebagian tiket laga penutup dapat menyambut kedatangan tim konvoi pada waktu yang telah ditentukan.

“Kita konvoi bersama dalam rangkaian terakhir dari Champion Ceremony #PSMJuara. Konvoi dimulai dari kedatangan tim dari Kota Parepare pada pukul 15.00 dengan rute Flyover Pettarani, Jl. Bawakaraeng, Jl. Jendral Sudirman, Jl. H. Bau dan finish di CPI. Kami mohon maaf sebelumnya, pada hari tersebut kenyamanan anda terganggu karena kemacetan akibat konvoi juara ini,” tulis akun @psm_makassar.

Unggahan itu mendapat banyak komentar, termasuk ucapan selamat dari pendukung klub lain. “Selamat makassar atas juaranyaa,salam dri jakmaniaa,” tulis akun @okyfakhri06.

Pendukung PSM Makassar menyuarakan agar semua pihak tertib saat menyambut konvoi selebrasi juara tersebut. Selebrasi atau perayaan juara patut dilaksanakan karena PSM Makassar menantikan gelar itu sejak 23 tahun lalu.

“KITA RAYAKAN DENGAN TERTIB. PUASKAN MATA KITA SEMUA MENYAKSIKAN PENANTIAN TROPY ITU DIANGKAT DAN SELESAI TANPA GANGGUAN. SULSEL JUARA. EWAKO,” tulis akun @sadatredgank.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan trofi untuk PSM Makassar. Ada yang berbeda dari trofi sebelumnya, karena LIB telah menyiapkan trofi dengan bentuk baru.

Trofi baru itu menggunakan bahan dasar tembaga dan kuningan berlapis perak dan tambahan batu mulia pada bagian depan dengan tinggi 60 cm dan lebar 50 cm

Salah satu yang mencolok dari bentuk trofi baru ini terdapat di bagian kiri dan kanan trofi berbentuk kepala Garuda yang merupakan lambang negara Indonesia.

“Prinsipnya kami selalu memberikan yang terbaik pada gelaran BRI Liga 1 2022/2023. Termasuk trofi juara. Bentuk dan filosofinya berbeda dengan sebelumnya,” jelas Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, dalam rilis yang dikutip dari laman resmi, Minggu.

PSM Makassar dipastikan sebagai juara BRI Liga 1 2022/2023 seusai mengalahkan Madura United FC 3-1 pada pekan ke-32 lalu.

Saat ini PSM ada di puncak klasemen dengan perolehan 72 poin dari 33 kali bertanding. Mereka unggul enam poin dari Persija Jakarta yang ada di posisi kedua.

Dengan satu laga tersisa, praktis poin PSM tak bisa lagi dikalahkan oleh tim lainnya. Bersamaan dengan itu, PSM bakal merayakan pesta juaranya di kandang sendiri, Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada hari ini, Minggu (16/4/2023) seusai menyelesaikan laga penutup, pekan ke-34, melawan Borneo FC Samarinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya