SOLOPOS.COM - Trofi BRI Liga 1 2022/2023 untuk sang kampiun PSM Makassar. (Istimewa/ligaindonesiabaru.som).

Solopos.com, SOLO–Trofi juara BRI Liga 1 2022/2023 yang disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki filosofi mendalam.

Trofi itu akan diserahkan kepada PSM Makassar yang menjadi kampiun kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

PSM Makassar dipastikan sebagai juara BRI Liga 1 2022/2023 seusai mengalahkan Madura United FC 3-1 pada pekan ke-32 lalu.

Saat ini PSM ada di puncak klasemen dengan perolehan 72 poin dari 33 kali bertanding. Mereka unggul enam poin dari Persija Jakarta yang ada di posisi kedua.

Dengan satu laga tersisa, praktis poin PSM tak bisa lagi dikalahkan oleh tim lainnya. Bersamaan dengan itu, PSM bakal merayakan pesta juaranya di kandang sendiri, Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada hari ini, Minggu (16/4/2023) seusai menyelesaikan laga penutup, pekan ke-34, melawan Borneo FC Samarinda.

Laga PSM kontra Borneo FC sendiri mengalami perubahan jam kick off yang semula pukul 20.30 WIB menjadi 19.30 WIB. Perayaan gelar juara ini sudah dinantikan oleh publik sepak bola Makassar karena PSM terakhir kali juara 23 tahun lalu.

Dikutip melalui laman resmi LIB, ligaindonesiabaru.com, Minggu, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menyebut trofi untuk sang juara Liga 1 musim ini berbeda dengan trofi juara Liga 1 musim sebelumnya.

Trofi baru itu menggunakan bahan dasar tembaga dan kuningan berlapis perak dan tambahan batu mulia pada bagian depan dengan tinggi 60 cm dan lebar 50 cm

Salah satu yang mencolok dari bentuk trofi baru ini terdapat di bagian kiri dan kanan trofi berbentuk kepala Garuda yang merupakan lambang negara Indonesia.

“Prinsipnya kami selalu memberikan yang terbaik pada gelaran BRI Liga 1 2022/2023. Termasuk trofi juara. Bentuk dan filosofinya berbeda dengan sebelumnya,” kata Ferry Paulus, dalam rilis yang dikutip dari laman resmi.

Perubahan pada trofi baru mengandung beberapa filosofi, seperti pegangan berbentuk kepala garuda merepresentasikan Garuda sebagai pegangan hidup yang dipercaya sebagai lambang kekuatan, kebajikan, dan lambang negara Indonesia.

Kemudian emblem logo Liga 1 yang dikelilingi 24 batu turquoise atau batu pirus berarti kemenangan, serta body utama trofi berbentuk V shape yang bermakna memfokuskan karier, dan pengembangan untuk tetap hidup dan tumbuh ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya