SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan berusaha mengevakuasi korban truk yang masuk ke jurang di Jalan Parakan-Wonosobo, Kecamatan Kretek, Wonosobo, Jumat (25/3/2022). (Solopos.com-Kantor SAR Semarang)

Solopos.com, WONOSOBO — Sebuah truk bermuatan pupuk jatuh ke jurang di Jalan Raya Parakan-Wonosobo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (25/3/2022).

Akibat kecelakaan maut itu dua orang dilaporkan meninggal dunia. Dua korban meninggal dunia itu yakni sopir dan kernet truk bermuatan pupuk tersebut.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Keduanya meninggal dunia dalam posisi terjepit di dalam kendaraan. Proses evakuasi korban pun berlangsung cukup dramatis.

Baca juga: Kebocoran Gas di PLTP, Bupati Wonosobo: Dieng Aman bagi Wisatawan

Tim SAR gabungan harus berupaya keras untuk mengeluarkan dua korban dari dalam truk yang terjungkal ke jurang.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengatakan kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 09.25 WIB. Kecelakaan diduga diakibatkan truk mengalami rem blong.

“Truk bermuatan pupuk itu melaju dari arah utara ke selatan. Di Jalan Parakan-Wonosobo, truk diduga mengalami rem blong. Sopir tidak bisa mengendalikan hingga akhirnya masuk ke jurang,” ujar Heru, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Jumat.

Baca juga: Truk Masuk Jurang di Tawangmangu Karanganyar, Ratusan Warga Gotong-Royong Evakuasi

Heru mengatakan dua korban terjepit body bagian depan truk yang terperosok ke jurang sedalam 10 meter. Tim SAR gabungan akhirnya memotong truk bagian dashboard untuk mengeluarkan korban.

“Proses evakuasi berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Tim SAR gabungan menggunakan alat extrikasi dan akhirnya bisa mengeluarkan korban dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya