Truk Masuk Jurang di Tawangmangu Karanganyar, Ratusan Warga Gotong-Royong Evakuasi
Warga menarik truk yang masuk ke jurang di Dusun Bulakrejo, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (20/2/2020). (Istimewa/Rusdiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Truk berpelat nomor AD 1612 VE masuk jurang di Dusun Bulakrejo, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (20/2/2020).

Truk itu berhasil dievakuasi berkat gotong-royong ratusan warga.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas tersebut. Pengemudi truk, Bagas, warga Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, selamat.

Seno Samodro Yakin PDIP Lawan Kotak Kosong di Pilkada Boyolali, Lucu Jika Kalah

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Truk diduga mengalami rem blong dan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya masuk jurang.

Warga yang mengetahui hal itu lalu bergotong royong secara manual untuk mengangkat truk dari jurang. Ratusan warga terlibat dalam proses evakuasi dibantu satu unit eskavator untuk membuka jalan.

Proses evakuasi memakan waktu sekitar tiga jam dimulai dari pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Citywalk Dari Gendengan Sampai Gladak Solo Boleh Untuk Parkir Mobil, Kecuali...

“Awalnya itu truk dari arah timur tepatnya di atas Lawu Park menuju ke arah Pasar Tawangmangu. Dari atas, sopir sudah minta tolong,” ucap sukarelawan Anak Gunung Lawu (AGL) sekaligus saksi kejadian, Purharyanto alias Best, ketika dihubungi Solopos.com, Kamis.

Truk kemudian menabrak tiang listrik dan pembatas jalan sebelum terjun ke jurang. Kedalaman jurang itu sekitar 30 meter. "Alhamdulillah, sopirnya selamat," imbuh Best.

Best mengungkapkan badan truk sudah dievakuasi dengan melibatkan ratusan warga secara manual. Ratusan warga tersebut menarik badan truk dengan menggunakan tali dadung.

Arus Kali Pepe Tinggi, Warga Gandekan Solo Dikejutkan Ular Sanca Raksasa

Namun, di tengah proses evakuasi, pintu truk yang diangkat menabrak dinding tebing hingga ambrol. Beberapa warga yang menonton jalannya evakuasi sempat ikut jatuh.

“Beberapa orang ada yang jatuh. Tiga orang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. Dua anak dan satu orang dewasa,” imbuh Best.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho