SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa mengunjungi lima tempat ngabuburit terbaru nan asyik di Kota Solo, Jawa Tengah ini hlo!

Di Kota Bengawan ini terdapat beragam lokasi cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong, bersantai, hingga menghabiskan waktu di sore hari, menunggu berbuka puasa selama Ramadan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baca Juga:  Salat Tarawih 8 atau 20 Rakaat, Mana yang Lebih Afdal?

Bukan hanya sekedar nongkrong, kamu juga bisa mencari menu takjil di lima lokasi ngabuburit di daerah yang kini dipimpin oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Nah, berikut ini rekomendasi lima tempat ngabuburit terbaru dan asyik di Kota Solo.

Baca Juga: Harga Pertamax Resmi Naik, Gaji Pegawai Pertamina Bikin Melongo

Tempat Ngabuburit Terbaru di Solo

1. Taman Sunan Jaga Kali

taman sunan jaga kali
Warga mengunjungi Taman Sunan Jaga Kali di Pucangsawit, Jebres, Solo, Rabu (10/11/2021). (Solopos-Nicolous Irawan)

Taman Sunan Jaga Kali di Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Solo, ini cocok dikunjungi saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa sembari ngabuburit.

Di sini, kamu bisa nongkrong dan berswafoto dengan latar belakang ratusan payung cantik menghiasi taman yang lokasinya tak jauh dari  rumah pribadi mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo tersebut.

Baca Juga:  Selain Pertamax, Tarif Internet dan Pulsa Juga Naik per Hari Ini

2. Bendung Tirtonadi

Warga berada di Taman Bendung Karet Tirtonadi di Nusukan, Solo, Kamis (3/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Bendung Tirtonadi juga tak kalah cantik dengan Taman Sunan Jaga Kali untuk dijadikan tempat ngabuburit di Kota Solo. Di sini, kamu bisa nongkrong dan juga berswafoto dengan latar belakang Tirtonadi Frame.

Selain itu, di Bendung Tirtonadi juga terdapat taman cantik yang bisa juga digunakan sebagai lokasi foto.

Baca Juga:  Kenapa Dinamakan Brebes, yang Dijuluki Sundanya Jawa Tengah?

3. Stadion Manahan

suporter persis solo tarif sewa fasilitas stadion manahan solo
Suporter Persis Solo dari Pasopati Sondokoro berfoto di depan Stadion Manahan Solo seusai membayar nazar berjalan kaki dari Karanganyar setelah Persis dipastikan lolos ke Liga 1, Minggu (2/1/2021). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Tempat ngabuburit yang eksis setiap tahunnya ada Stadion Manahan. Bukan hanya olahraga, di Stadion Manahan kamu bisa sembari mencari menu berbuka puasa atau takjil. Pasalnya, di setiap momen puasa Ramadan, banyak penjual yang menjajakan dagangannya.

Beberapa kuliner yang bisa kamu beli di sekitar Stadion Manahan adalah cakwe, gorengan, es tebu, es buah, tahu aci, cilok, dan lain sebagainya.

Baca Juga; Resep Kolak Pisang Kolang-kaling, Menu Takjil Wajib Khas Ramadan

4. Taman Jaya Wijaya

taman kota solo ramah anak bebas asap rokok
Warga mengunjungi Taman Jayawijaya, Mojosongo, Solo, Rabu (23/2/2022) saat pemberlakukan PPKM level 3. (Solopos/Nicolous Irawan)

Tempat ngabuburit di Kota Solo selanjutnya ada Taman Jaya Wijaya di Mojosongo, Jebres.  Di taman ini, kamu bisa jalan-jalan santai mengitari taman yang diresmikan pada 2017 itu. Sembari jalan-jalan, kamu juga bisa mengajak bermain buah hati di area taman.

Pasalnya, banyak fasilitas yang ramah anak di Taman Jaya Wijaya Solo, salah satunya adalah ayunan. Tak hanya itu, di lokasi ini juga terdapat banyak penjual yang menjajakan takjil menjelang waktu berbuka puasa.

Baca Juga:  Jangan Salah Kaprah, Begini Hukum Gosok Gigi saat Puasa Ramadan

5. Alun-alun Kidul

Warga melintasi gapura masuk kawasan Alun-alun Kidul, Keraton Solo, Selasa (28/12/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Tempat ngabuburit yang tak kalah asyik di Solo ada Alun-alun Kidul. Di area ini, kamu bisa mengajak buah hati kamu untuk melihat kerbau bule. Bahkan, si kecil juga bisa memberi makan kerbau peliharaan Keraton Solo itu hlo.

Di area juga terdapat berbagai penjual takjil. Mulai dari bakso bakar, cilok, es buah, es degan, dan lain sebagainya. Yakin enggak tertarik ke sini?

Baca Juga: Kamu Bisa Dapat Mobil Daihatsu Rocky Seharga Rp120.000, Kok Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya