SOLOPOS.COM - Poolside Lounge & Decks, salah satu fasilitas di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (Istiemwa)

Solopos.com, SOLO – Jogja merupakan kawasan wisata yang memiliki sejumlah destinasi atraktif bagi pelancong dari berbagai penjuru dunia. Rekomendasi hotel di kawasan Jogja pun menjadi salah satu aspek yang dipertimbangkan para pelancong.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2019 lalu, ada 163 hotel berbintang dan 1.817 hotel nonbintang di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Namun jika tak pandai memilih hotel, liburan atau perjalanan bisnis Anda mungkin tak akan menyenangkan, atau bahkan kacau balau.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta menjadi rekomendasi terbaik jika Anda menginginkan hotel mewah di kawasan Jogja. Letaknya yang strategis, membuat hotel ini bukan hanya cocok untuk liburan, namun juga untuk perjalanan bisnis.

Hotel bintang 5 ini terletak di Jl Laksda Adisucipto No 81, Ambarukmo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letak hotel ini sangat dekat dengan pusat pariwisata dan pusat ekonomi di kawasan Jogja.

Laman resmi Pemprov Jogja menyebut Royal Ambarrukmo hanya berjarak 20 menit dari Malioboro, Candi Prambanan, dan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Ini sangat cocok untuk Anda yang melancong ke Jogja untuk berwisata.

Selain itu, letak Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang dekat dengan pusat bisnis dan hanya berjarak 10 menit dari Bandara Internasional Adisucipto menjadikannya rekomendasi hotel mewah terbaik di Jogja bagi para pebisnis.

Hotel ini juga dekat dengan pusat hiburan malam dan pusat perbelanjaan. Tamu cukup melangkah beberapa meter untuk sampai di Plaza Ambarrukmo yang berada di samping hotel.

Fasilitas Mewah

Selain letaknya yang strategis, kemewahan yang disajikan di sini juga tak main-main. Bangunan hotel milik keluarga Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat ini dipertahankan keasliannya dan kemewahannya sejak dibangun pada 1857 silam.

Fasilitas di Royal Ambarrukmo juga sangat lengkap dan mewahnya tiada tanding. Ada Royal Club Lounge yang merupakan ruang santai mewah eksklusif dengan pemandangan indah alam Gunung Merapi, kolam renang untuk ukuran anak-anak hingga yang berstandar olimpiade, hingga Royal Garden untuk menikmati makan malam mewah ala keluarga kerajaan

Selain masih banyak fasilitas lengkap dan mewah lainnya, kamar hotel di Royal Ambbarrukmo Yogyakarta juga sangat berkelas. Hotel yang masuk ke dalam rekomendasi terbaik di Jogja ini memiliki kamar dengan kelas paling mewah yang dinamai Ambarrukmo Suite.

Kamar tipe Ambarrukmo Suite memiliki ukuran 120 meter persegi yang menghadap langsung ke pemandangan alam Gunung Merapi. Tempat tidur mewah dengan single sofa akan menambah sensasi mewah untuk tidur Anda.

Bukan hanya itu, di kamar ini juga tersedia kamar mandi luas, dapur dengan ruang makan dan bar, serta ruang tamu luas yang menyenangkan.

Dengan lokasi yang strategis, kemewahan yang disajikan, dan fasilitas super komplet, maka tak heran jika Royal Ambarrukmo Yogyakarta menjadi rekomendasi terbaik hotel mewah di kawasan Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya