SOLOPOS.COM - Lorin Group rayakan Iduladha, Minggu (10/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Memperingati Iduladha 1443 H pada Minggu (10/7/2022), Lorin Group mengadakan kegiatan Salat Iduladha dan pendistribusian ratusan paket daging kurban kepada masyarakat sekitar.

Salat Iduladha digelar di Lapangan Parkir Syariah Hotel Solo dengan Imam dan Khatib H. Achmad Yani, S.Ag., M.Pd.I. Salat dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Adapun peserta Salat Iduladha tahun ini adalah masyarakat sekitar hotel, tamu hotel, serta karyawan Lorin Solo Hotel dan Syariah Hotel Solo. Setelah salat, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan dan pemotongan hewan kurban di Kampung Ikan Lorin Solo Hotel.

Baca Juga: Banjir Benefit Lorin Group di Pameran Preferred Customer Card 

Dalam khotbahnya Achmad Yani menyampaikan “Iduladha hakikatnya memiliki makna yang dalam, yang harus dikorbankan adalah sifat kehewanan yang ada di dalam diri manusia. Semacam sifat rakus, ambisi tak terkendali, menindas, menyerang, menyakiti sesama, mengambil harta tanpa peduli haknya. Sifat-sifat demikianlah yang harus dibunuh. Demikian juga penyembelihan hewan kurban, tidak hanya untuk memenuhi konsumsi semata, tapi untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.”

Baca Juga:  Lorin Group Adakan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Sebanyak 400 kantong daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar hotel, di antaranya yaitu warga Desa Gonilan, SD Blulukan 1, dan seluruh karyawan Lorin Group.

Penyerahan daging kurban dilakukan secara simbolis oleh Executive Assistant Manager Andi Jularto didampingi oleh Human Resources Manager Prasetyo Nugroho sekaligus Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Idul Adha.

”Agenda ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh manajemen setiap tahun, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar hotel,” ujar Prasetyo disela-sela proses pembagian daging kurban dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Lorin Group Peringati Nuzululquran

Peringatan Iduladha ini juga bertepatan dengan peringatan kematian (Haul) ke-27 atas meninggalnya Ibu Hj. R.A. Fatimah Siti Hartinah atau yang lebih dikenal Ibu Tien Soeharto. Peringatan Haul Iibu Tien Soeharto ini dihelat secara sederhana di Astana Giri Bangun Karanganyar, yang merupakan tempat peristirahatan terakhir Ibu Tien.

Dihadiri oleh perwakilan owner company, dibacakan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar mengampuni dosa-dosa dan menerima seluruh amalnya. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian santunan dari pihak manajemen Lorin Group kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Aisyiyah Karanganyar yang dipimpin oleh H. Agus Sumadi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya