SOLOPOS.COM - Anggota Damkar Klaten merayakan HUT ke-103 Damkar di pos Damkar setempat, Selasa (1/3/2022). Perayaan HUT Damkar dilakukan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19. (Istimewa/Dokumentasi Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN—Dua anggota senior Damkar Satpol PP Klaten pamitan di tengah perayaan kelahiran ke-103 Damkar, Selasa (1/3/2022). Di sisi lain, perayaan HUT ke-103 di pos Damkar Klaten di Jalan Mayor Kusmanto Nomor 109 Klaten berlangsung sederhana.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, perwakilan Damkar Satpol PP Klaten mengikuti upacara virtual guna merayakan HUT ke-103 Damkar terlebih dahulu, Selasa (1/3/2022). Selanjutnya, anggota Damkar Satpol PP Klaten menggelar acara sederhana di pos Damkar setempat. Acara tersebut berupa doa bersama dan pemotongan tumpeng yang dipimpin Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Selain syukuran, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan acara pamitan dari dua anggota Damkar Klaten, yakni Kuadi dan Totok. Masing-masing anggota Damkar itu sudah memasuki usia 58 tahun. Kedua anggota yang berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN) itu ternyata telah memasuki masa pensiun sejak Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: Kisah Damkar Klaten, dari Usir Tokek hingga Cari Dompet di Selokan

“Anggota kami sekarang ada 31 orang [berstatus ASN dan non ASN]. Lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19, kami tadi juga berdoa agar virus corona segera menghilang,” kata Sub Koordinator Pemadaman, Penyelamatan, dan Evakuasi Bidang Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, saat ditemui Solopos.com, Selasa (1/3/2022).

Sebelum memotong tumpeng, Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan, menyemangati para anggota Damkar Klaten untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Para anggota Damkar Klaten harus terus dapat meningkatkan kemampuan diri ke depan.

“Pengembangan diri bisa dilakukan dengan pendidikan atau pun pelatihan yang ada,” katanya.

Baca Juga: Apes, Spion Mobil Damkar Klaten Pecah saat Menuju Lokasi Kebakaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya