SOLOPOS.COM - Render prediksi desain Toyota Avanza terbaru oleh kreator Indonesia, Bagas Satria Akbar. (Gambar: Instagram)

Solopos.com, SOLO – Toyota Avanza seri terbaru diprediksi diluncurkan di Indonesia akhir tahun. Berikut tebakan desain interior dan eksteriornya.

Kreator Indonesia yang membuat prediksi desain terbaru All New Avanza 2022 salah satunya adalah Bagas Satria Akbar. Pertanyaannya setelah melihat render prediksi desain terbaru mobil ‘sejuta umat’ itu adalah apakah dengan desain ini Avanza bisa mematahkan Mitsubishi Xpander?

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebagaimana dilansir Detik.com, Selasa (5/10/2021), render desain dari Bagas telah mengadopsi desain terkini berbagai produk terbaru Toyota keluaran 2021.

Baca Juga: Fitur Daihatsu Terios Jadi Andalan Teman Adventure

Misal pada bagian desain lampu depan yang sporty dan facia mirip SUV kemudian bagian grill yang juga direvisi. Ini penjelasan Bagas mengenai hal itu.

“Karena yang sekarang saya buat bagian depan, jadi yang paling keliatan bedanya ada garis body samping,” terang Bagas.

Bagas juga memperkirakan velg All New Avanza 2022 akan menggunakan ukuran dan desain berbeda. Argumen atas hal ini adalah melihat banyaknya penggunaan finishing dual tone pada tipe tertinggi Toyota.

Menurut penelusuran Solopos.com, Bagas juga telah mengunggah render prediksi desain Avanza terbaru melalui akun instagramnya. “Tipe dan fitur juga sudah bocor beberapa waktu lalu. Namun, belum banyak informasi mengenai desainnya,” tulis Bagas.

Detik.com mengabarkan sinyal kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia genenari terbaru telah nongol di dokumen Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 40 Tahun 2021.

Baca Juga: Taksi Udara Antar Kota, Bisa 100 Menit Tempuh 300 Km

Dokumen tersebut berisi tentang perhitungan dasar pengenaan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor tahun 2021.

Dalam dokumen itu, beberapa kode baru yang terlihat diduga didaftarkan Toyota dan Daihatsu untuk keluaran Avanza dan Xenia terbaru.

Toyota mendaftarkan kode W100RE (mesin 1.300 cc) dan W101RE (mesin 1.500 cc). Sementara Daihatsu mendaftarkan kode W100RG (mesin 1.300 cc) dan W101RG (mesin 1.500 cc).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya