SOLOPOS.COM - Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn bersama selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi (Detik.com/AFP/Getty Images)

Solopos.com, BERLIN -- Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, mengampuni mantan selirnya yang sebelumnya dicabut gelarnya, karena dianggap tak setia dan berambisi menyamai ratu.

Sang mantan selir bernama Sineenat Wongvajirapakdi, 35, lalu diterbangkan ke Jerman. Selanjutnya Sineenat Wongvajirapakdi bergabung dengan sang Raja yang tengah mengisolasi diri selama pandemi Covid-19.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Seperti dilansir New York Post dan The Scottish Sun, Rabu (2/9/2020), kabar pengampunan Raja Vajiralongkorn untuk mantan selirnya diberitakan oleh surat kabar terkemuka Jerman, Bild.

Ngeri! Petugas Medis Keluarkan Ular dari Mulut Perempuan Rusia

Diketahui bahwa Sineenat merupakan mantan pengawal Raja Thailand berpangkat Mayor Jenderal. Sineenat kemudian dianugerahi gelar "Chao Khun Phra". Artinya Selir Kerajaan, pada Juli 2019 lalu, saat ulang tahun Raja Vajiralongkorn ke-67.

Momen pengampunan itu menjadi yang pertama kali selama nyaris 90 tahun di Thailand saat seorang selir Raja diakui secara resmi. Sineenat yang dikenal dengan nama panggilannya Koi dinobatkan sebagai Selir Kerajaan di hadapan Raja Vajiralongkorn dan Ratu Suthida.

Dihukum! Sejumlah Pelanggar Protokol Kesehatan di Wonogiri Malah Tak Hapal Pancasila

Tidak Setia

Namun tiga bulan kemudian, tepatnya pada Oktober 2019, Sineenat dicabut dari seluruh gelar kerajaan dan militer yang disandangnya. Saat itu, pihak Istana Kerajaan Thailand mengumumkan bahwa gelar 'Chao Khun Phra' atau Selir Kerjaan dicabut dari Sineenat.  Alasannya karena dia "tidak setia pada Raja" serta "bertindak menentang penunjukan Ratu (Suthida) ... demi ambisinya sendiri".

Setelah itu selir Sineenat dilaporkan dan dijebloskan ke dalam penjara. Tepatnya di penjara Bang Kwang yang memiliki keamanan maksimum dan diawasi dengan CCTV.

Insomnia? Begini Cara Tidur Ala Militer, Dijamin 2 Menit Langsung Terlelap

Dalam laporannya pada Senin (31/8/2020) waktu setempat, Bild menyebut Sineenat diampuni dan dibebaskan dari penjara oleh Raja Vajiralongkorn. Setelah bebas, mantan selir itu kemudian diterbangkan dengan pesawat Boeing 737 milik sang Raja menuju ke Jerman. Selanjutnya menemani sang Raja di negara itu.

Bahkan dilaporkan bahwa Raja Vajiralongkorn sendiri yang menjemput Sineenat di Bandara Munich, Jerman, pada Sabtu (29/8/2020) waktu setempat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya