Insomnia? Begini Cara Tidur Ala Militer, Dijamin 2 Menit Langsung Terlelap
Ilustrasi penderita insomnia. (Freepik).

Solopos.com, SOLO -- Bagi yang mengidap insomnia, Anda bisa mencoba trik terlelap tidur dalam 2 menit yang digunakan militer. Dengan cara tersebut diyakini dalam dua menit, Anda bisa langsung tidur dengan pulas.

Seperti dikabarkan Liputan6.com dari Mail Online, adapun cara agar bisa terlelap tidur dalam 2 menit ala militer ini adalah dengan merilekskan otot wajah, lidah, dan rahang.

Bikin Iri! Ini Momen Mesra Tante Ernie Pemersatu Bangsa Bareng Suami

Selain itu, jangan lupa bagian pundak dan lengan tangan dibuat rileks. Kemudian, Anda bisa mengambil napas panjang dan buat kaki terasa nyaman.

Setelah itu, pastikan dalam 10 detik pikiran Anda tenang.

Dianggap Berbahaya, Ternyata Kulit Ayam Juga Punya Manfaat Lho

Jika trik tersebut tak berhasil, Anda bisa mencoba cara terlelap tidur dalam 2 menit ala militer lainnya.

Pertama, bayangkan diri Anda berbaring di sebuah perahu di danau yang tenang dengan langit biru. Lalu, bayangkan Anda sedang tiduran di tempat tidur gantung beludru berwarna hitam di ruang gelap gulita.

Dan ulangi kata-kata "jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir" selama 10 detik. Dengan cara tersebut diyakini dalam dua menit Anda bisa terlelap.

Cara Bikin Hidung Mancung Secara Alami Tanpa Oplas, Nomor 3 Yakin Bisa?

Konon katanya, trik tidur ala militer ini sudah dilakukan sejak 1981. Cara tersebut kerap dilakukan kalangan militer di situasi genting, padahal tubuh mereka juga butuh istirahat.

Bahaya Insomnia

Jika Anda sudah melakukan cara terlelap tidur dalam 2 menit ala militer tadi, tapi masalah insomnia belum dapat diatasi, Anda harus waspada.

Pasalnya, insomnia juga berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. Mulai dari memperpendek harapan hidup, meningkatkan risiko kesehatan mental hingga penyakit medis lainnya.

Ini Dia Aplikasi Video Telekonferensi yang Hemat Kuota Internet

1. Memperpendek Harapan Hidup

Dalam hasil penelitian disebutkan bahwa risiko kematian pada pengidap insomnia tergolong tinggi, yakni 12 persen, jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki tidur cukup selama tujuh hingga delapan jam.

2. Meningkatkan Risiko Penyakit

Beberapa penyakit seperti lemahnya sistem kekebalan tubuh, tekanan darah tinggi, diabetes melitus, kejang, asma hingga penyakit jantung bisa menghinggapi seseorang yang mengidap insomnia.

Duh, Sakit Punggung Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

3. Kesehatan Mental

Jika mengidap insomnia berkepanjangan, Anda mudah mengalami kelelahan, cepat marah, frustasi, hingga depresi.

Ini Tanda Anak Jenius, Nomor 4 Enggak Nyangka Kan?

Makan Nasi Goreng Pakai Timun Bisa Berbahaya, Baca Ini!

Baca Tips Kesehatan Lainnya di Sini



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom