SOLOPOS.COM - Infografis Railbus Batara Kresna (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO — Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menghentikan sementara operasional railbus Batara Kresna selama Juli 2020 ini. Batara Kresna memiliki rute Solo–Wonogiri pergi pulang (PP) yang berangkat dari Stasiun Purwosari, Solo menuju Stasiun Wonogiri.

Kepala Stasiun Purwosari, Wagimin, mengatakan pembatalan operasional railbus Batara Kresna ini atas kebijakan langsung Ditjen Perkeretaapian pada akhir Juni lalu.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Iya, setop satu bulan dulu, mulai 1–31 Juli 2020. Kalau alasan kami kurang tahu karena keputusannya dari Ditjen Perkeretaapian. Railbus ini kan statusnya kereta api [KA] perintis, jadi semua kebijakan dari Dirjen,” ujarnya, kepada Solopos.com, Kamis (2/7/2020).

Wagimin menjelaskan pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah nantinya setelah sebulan railbus bakal kembali beroperasi atau tidak. “Jumlah penumpang juga sedikit, Mbak. Sekali jalan isinya paling 10 penumpang. Mungkin ini masih dampak Covid-19 yang membuat masyarakat belum bepergian terlalu sering,” paparnya.

Infografis Railbus Batara Kresna (Solopos/Whisnupaksa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya