SOLOPOS.COM - Raditya Dika, Tri Rismaharini, dan Ganjar Pranowo, mengisi acara dYouthizen di UNS Solo, Rabu (4/3/2020). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO – Acara dYoutizen dalam rangkaian acara Detikcom Goes to Campus di gedung auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (4/3/2020) benar-benar heboh. Ratusan mahasiswa serta pejabat UNS Solo yang memadati kursi ger-geran sejak stand up comedian Raditya Dika memasuki ruangan.

Mereka berulang kali dibuat tertawa saat Raditya Dika menceritakan perjalanan hidup dan aktivitasnya sebagai konten kreator, penulis buku, dan pembuat film. Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, dan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang datang pada acara itu pun tak mampu menahan tawa mendengar guyonan Raditya Dika.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Begini Cara Perawatan Pasien Corona di RSPI Sulianti Saroso

Kehebohan bertambah saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyusul Raditya Dika ke panggung dYoutizen. Kehadiran Ganjar Pranowo menjadi kejutan bagi penonton karena dalam media promosi acara ini namanya tidak disebut dan hanya ditulis “moderator misterius.”

Pagi itu, Ganjar Pranowo yang tampil mengenakan ikat kepala plus kaca mata ala youtuber, Atta Halilintar menyapa penonton dengan dua kata. “Hai gaessss....,” sapa Ganjar khas para youtuber yang langsung disambut riuh suara tawa seisi ruangan.

Kemeriahan acara dYouthizen di UNS Solo, Rabu (4/3/2020). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Selanjutnya, seperti host televisi, Ganjar Pranowo yang mengenakan kaus oblong dan jaket hitam pun memandu acara yang diselenggarakan Detik.com dan UNS Solo tersebut. Beberapa pertanyaan tentang kiat sukses dilontarkannya untuk mengorek kehidupan di balik kesuksesan Raditya Dika.

26 Tahun Eksis! Ini Rahasia Kelezatan Mi Ayam Batas Kota Boyolali 

Tapi yang namanya komedian, Raditya Dika selalu merespons Ganjar Pranowo dengan kata-kata kocak yang membuat penonton terus bersemangat hingga tak meninggalkan kursi.

Di tengah dialog seru antara Ganjar Pranowo dan Raditya Dika ini, penonton dikejutkan dengan sosok perempuan berjilbab yang berlari dari pintu masuk menuju panggung. “Hey, aku ra dijak [hey, aku kok tidak diajak tampil],” ucapnya sambil berlari membawa mik.

Berusia 27 Tahun, Ini Wisudawan S3 Termuda UNS Solo 2020

Penonton yang merasa akrab dengan sosok tersebut langsung memberikan tepuk tangan kepada wanita yang tidak lain adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, atau yang akrab disapa Risma ini. Sama seperti Raditya Dika, Risma juga dikorek pengalamannya memimpin Kota Pahlawan itu oleh Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo pamit mendahului sebelum acara selesai karena akan menghadiri acara lain. Sebelum pergi, Ganjar Pranowo mendapat cendera mata dari penyelenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya