SOLOPOS.COM - Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah 11 Juni nanti. Persiapan pernikahan Gibran-Selvi terus dimatangkan.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota Solo terus melakukan persiapan untuk menyambut pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Pernikahan rencananya akan digelar pada 11 Juni 2015 di Graha Saba Buana, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Pemkot Solo melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, saat ini sedang mengkaji alternatif tempat parkir yang akan digunakan untuk para tamu. Beberapa tempat sudah dibidik Dishubkominfo untuk dijadikan lahan parkir seperti Lapangan Sumber, Lapangan Banyuanyar, Terminal Tirtonadi, dan Stadion Manahan.

“Dari beberapa alternatif itu, kami melihat yang paling memungkinkan itu lapangan sumber dan Lapangan Banyuanyar. Kalau selain itu aksesnya terlalu jauh. Nanti khawatir malah terjadi kemacetan,” kata Kepala Dishubkominfo Yosca Herman Soedradjat, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (20/5/2015).

Selain itu menyiapkan lahan parkir, Dishubkominfo juga sedang mengkaji transportasi yang akan digunakan untuk mengangkut para tamu dari tempat parkir menuju Graha Saba Buana. Sebagaimana usulan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, transportasi yang digunakan adalah becak.

Hemat Energi

“Untuk sementara memang usulan dari pak Wali menggunakan becak. Saya sih sepakat saja. Karena memang hemat energi. Tetapi beberapa usulan lain seperti menggunakan mobil yang biasa digunakan di lapangan golf itu juga ada. Kami masih kaji lagi,” jelas Herman.

Terkait berapa jumlah becak maupun mobil golf yang akan digunakan, dia mengaku belum menentukan jumlahnya.

“Kami masih menunggu jumlah undangannya berapa. Yang jelas kalau undangannya 1.000, becaknya 500 unit, karena satu becak dua orang,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan transportasi becak itu hanya digunakan untuk tamu umum. Ada pun tamu VIP seperti Wali Kota, Gubernur, Duta Besar dan tamu penting lainnya akan didrop langsung menuju tempat resepsi.

“Untuk tamu VIP itu kan malam. Jadi tidak memungkinkan menggunakan becak. Becak tidak ada lampunya. Selain itu kami juga mempertimbangkan keamanan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya