SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar periode 2021-2025, Ilyas Akbar Almadani. (Solopos/Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Menjelang rapat kerja daerah (Rakerda) DPD II Partai Golkar Karanganyar, nama Ilyas Akbar Almadani digadang-gadang bakal diusung sebagai bakal calon bupati (cabup) di Pilkada 2024 mendatang. Ilyas Akbar Almadani merupakan Ketua DPD II Partai Golkar sekaligus putra Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Rencananya, partai berlambang pohon beringin ini menggelar Rakerda dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), 29 Oktober mendatang. Rakerda dan Rapimda ini bakal menentukan arah politik Partai Golkar Karanganyar dalam Pemilu nanti. Hal itu termasuk calon yang bakal diusung dalam pemilihan bupati (pilbup).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ilyas saat dimintai tanggapannya mengenai namanya bakal diusung sebagai cabup, mengaku menunggu hasil Rakerda dan Rapimda. Ia tak ingin berandai-andai sebelum Rakerda dan Rapimda digelar.

Dikatakan Ilyas, sesuai agenda Rakerda dan Rapimda akan meminta tanggapan kepada para Pimpinan Desa (pindes) dan Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar siapa yang nanti diusulkan bakal cabup ke DPP Golkar.

Termasuk apakah apakah Golkar akan mengusung Cabup sendiri atau berkoalisi dengan parpol lain, Ilyas Akbar mengatakan belum ada keputusan.

Baca Juga: Kandidat Cabup-Cawabup Karanganyar Beredar, Ini Nama-Namanya

“Tunggu saja hasilnya nanti. Hasil itu akan kami usulkan ke DPP untuk selanjutnya menunggu keputusan dan rekomendasi DPP,” katanya dijumpai Solopos.com di sela Gerak Jalan Sehat Partai Golkar di Alun-alun Karanganyar, Minggu (16/10/2022).

Ilyas mengatakan Rakerda dan Rapimda akan digelar secara terbuka di lapangan Kemuning, 29 Oktober nanti. Kegiatan ini sekaligus kali pertama digelar Partai Golkar secara terbuka.

Biasanya, Rakerda dan Rapimda hanya digelar internal partai. Dalam kegiatan itu pula akan digelar pesta seni budaya dengan menampilkan atraksi 17 dadak merak dan 58 kuda lumping.

Ilyas mengatakan agenda partai ini sekaligus menyosialisasikan program Partai Golkar ke masyarakat terkait Pemilu 2024.

Baca Juga: Golkar akan Godok Usulan Calon Bupati Karanganyar di Rakerda dan Rapimda

“Hari ini kami juga menggelar gerak jalan sehat yang pesertanya ribuan orang. Sebanyak 30.000 tiket yang kami bagikan ke masyarakat langsung ludes,” katanya.

Ilyas mengatakan gerak jalan sehat digelar dalam rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini sekaligus memecahkan rekor Muri dengan jumlah peserta gerak jalan terbanyak di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Partai Golkar juga memanfaatkan dengan menyosialisasikan program partai. Panitia membagikan hadiah dari sepeda motor, kompor, kambing dan peralatan rumah tangga lainnya. Selain itu juga membagikan 1.500 minyak goreng kemasan bagi warga Karanganyar.

“Ini sekalian tes ombak bagaimana masyarakat mengenal Partai Golkar. Ternyata antusias masyarakat sangat tinggi, ribuan orang datang. Ini kami melihat bahwa Partai Golkar di Karanganyar sudah sangat dikenal,” katanya.

Baca Juga: Rinto Subekti Siap Maju Bupati Karanganyar dari Partai Demokrat

Ilyas pun optimistis target perolehan 17 kursi DPRD Karanganyar dalam pemilihan legislatif (pileg) nanti dapat terpenuhi. Hal itu juga diperkuat dengan hasil survei internal yang telah dilakukan Partai Golkar. Menurut Ilyas, Partai Golkar Karanganyar bakal meraih lebih dari 12 kursi di legislatif.

“Elektabilitas anggota Dewan dari Golkar saat ini 12 kursi sangat baik. Hasil surveinya mereka sangat baik dan bisa bertambah kursinya,” tuturnya.

Ihwal arah koalisi, Ilyas mengatakan Golkar masih membuka peluang berkoalisi dengan partai yang memiliki visi sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya