Ilustrasi angin puting beliung. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Hujan deras disertai angin puting beliung dikabarkan melanda Desa Gentan, Baki, Sukoharjo, pada Selasa (3/12/2019) sore. Akibatnya, beberapa pohon tumbang dan genting rumah sebagian warga runtuh diterjang angin kencang.

Informasi yang diterima Solopos.com dari pengguna akun Facebook Mangesti Luhur menyebutkan hujan deras dan puting beliung itu melanda Dukuh Widororejo, Gentan. Peristiwa itu terjadi pada Selasa sore sekitar pukul 15.45 WIB.

Hujan deras dan angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Soloraya pada Selasa sore. Cuaca tersebut diawali panas menyengat yang terjadi pada siang hari hingga menjelang sore.

Kades Gedaren Klaten Akhirnya Dijebloskan ke Tahanan

Setelah kejadian itu, personel Koramil 08/Baki di bawah Kodim 0276/Sukoharjo bernama Serda Wisnu Prihanto bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo membantu warga menyingkirkan pohon yang tumbang di Jl Songgolangit.

Tuduhan Shalfa Tak Perawan, Utusan KONI Jatim Diusir Wali Kota Kediri

Selain itu, bersama warga, tim tersebut langsung memperbaiki genteng rumah warga di Dukuh Widoro yang runtuh karena tiupan angin dan hujan deras.

"Bersama masyarakat Membantu memperbaiki genteng rumah warga dk Widoro ds gentan yg rusak/runtuh dikarenakan Hujan deras disertai angin serta membantu menyingkirkan pohon yg tumbang menganggu jalan lalulintas jln raya Songgolangit," bunyi keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Fantastis! Mobil Dinas Baru Bupati Karanganyar Jeep Rubicon Rp1,9 M


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten