Tutup Iklan
Pupus! Liverpool Gagal Raih 100 Poin di Liga Inggris
Liverpool (REUTERS)

Solopos.com, LONDON — Liverpool dipastikan gagal melewati rekor poin Manchester City setelah dibekuk Arsenal dengan skor 1-2 di Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

The Reds yang kini mengantongi 93 poin hanya akan memeroleh poin maksimal 99 mengingat kompetisi tinggal menyisakan dua laga. Sebelumnya Liverpool berambisi melampaui rekor 100 poin yang dibukukan The Citizens saat juara di 2017/2018.

Mohamed Salah dkk. sudah dua kali beruntun gagal membawa pulang poin penuh usai sebelumnya ditahan Burnley 1-1. Menghadapi Arsenal, Liverpool sejatinya memulai pertandingan dengan baik setelah unggul duluan berkat gol Sadio Mane di menit ke-20. Namun kesalahan Virgil van Dijk 12 menit berselang membuat Alexandre Lacazette menyamakan skor.

Panggung Sangga Buwana di Keraton Solo, Tempat Ketemu Ratu Kidul

Di akhir babak pertama Liverpool lagi-lagi bobol karena kesalahan pertahanannya sendiri. Kali ini operan Alisson Becker kepada Andrew Robertson dipotong Lacazette yang kemudian mengirim umpan kepada Reiss Nelson untuk dituntaskan dengan sepakan mendatar.

“Dua kali, betul-betul kurang konsentrasi. Kami memiliki percobaan 24 berbanding tiga, itu luar biasa. Namun dua momen itu membunuh pertandingan kami,” sungut Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dilansir Mirror, Kamis.

Inkosisten

Liverpool cenderung inkonsisten setelah mengamankan titel juara Liga Premier Inggris. Usai menggulung Crystal Palace 4-0, mereka cuma dua kali menang dalam lima laga terakhir. Selanjutnya Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield, Rabu (22/7/2020) sebelum bertandang ke Newcastle United empat hari berikutnya.

“Saya bukan tipe orang yang terpukul karena tidak bisa mendapatkan 100 poin. Saat ini 93 poin dengan dua pertandingan tersisa. Para pemain sudah menjalani sebuah musim yang luar biasa dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari mereka,” tegas Klopp.

Jemput Rekomendasi DPP, Gibran Ingin Berangkat Bareng DPC PDIP Solo

Sementara itu, kemenangan atas Liverpool menjadi modal berharga Arsenal jelang semifinal Piala FA melawan Manchester City, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memastikan timnya akan memanfaatkan momentum untuk dua target tersisa, finis di zona Eropa dan trofi Piala FA. “Ini adalah obat yang bagus,” ujar Arteta dilansir BBC.

The Gunners kini masih menempati posisi sembilan dengan 53 poin dari 36 pertandingan. Mesut Ozil dkk. tertinggal tiga poin dari Wolverhampton Wanderers di posisi enam, yang merupakan batas zona Liga Europa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho