Tutup Iklan
Jemput Rekomendasi DPP, Gibran Ingin Berangkat Bareng DPC PDIP Solo
Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menerima undangan menghadiri pengumuman rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo dari DPP PDIP, Kamis (16/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengakui sudah menerima surat undangan pengumuman rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilkada Solo 2020, Jumat (17/7/2020).

Undangan itu diterima Gibran pada Kamis (16/7/2200). Rencananya Gibran akan berangkat ke Panti Marhaen DPD PDIP Jateng dan berharap bisa bareng dengan struktur DPC PDIP Solo.

“Ini masih menunggu petunjuk dari Pak Rudy dan Pak Teguh terkait teknis keberangkatan besok [Jumat, 17/7/2020] ke Semarang. Kalau saya sih inginnya bisa berangkat bareng beliau-beliau. Tapi ini masih menunggu petunjuk,” ujar Gibran kepada Solopos.com, Kamis.

Kamis Malam Ini Banteng Solo Bergerak Deklarasikan Dukungan, Untuk Gibran?

Dia mengaku akan mengenakan seragam PDIP dengan warna khas merah dan celana warna hitam. Hal itu sesuai arahan yang tertera di undangan yang dia terima. “Untuk atasan pakai seragam merah dan celananya warna hitam,” sambung dia.

Kendati sudah menerima undangan tersebut Gibran tidak mau mendahului pengumuman DPP PDIP. Menurut dia, secara resmi siapa yang mendapat rekomendasi cawali-cawawali Solo baru akan diumumkan dan diberi rekomendasi pada Jumat (17/7/2020) siang.

“Kan baru besok diumumkan. Kita tunggu saja. Mohon doa masyarakat Solo agar semua berjalan lancar,” imbuh dia.

Rekomendasi DPP PDIP Untuk Pilkada Solo: Gibran-Teguh Terima Undangan, Purnomo Tidak

Terkait undangan untuk datang dalam pengumuman rekomendasi di Semarang, Gibran mengaku belum memberi tahu ayahandanya, Presiden Joko Widodo.

Istri Mendoakan

Hingga Kamis sore baru istri Gibran, Selvi Ananda, yang sudah mengetahui adanya undangan tersebut. “Bapak sama ibu belum saya kabari. Paling nanti malam saya kabari. Kalau istri mendoakan agar semua berjalan dengan lancar, baik,” terang dia.

Disinggung apakah Selvi akan mendampinginya ke Semarang, Gibran menjawab tidak. Menurut dia, Selvi lebih dibutuhkan di rumah untuk menemani dua anak mereka yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Beredar Kabar Rekomendasi Cawali-Cawawali Pilkada Solo Dari PDIP Jatuh Ke Gibran-Teguh

Seperti diberitakan, selain Gibran, Teguh Prakoso juga menerima undangan yang sama. Sedangkan Achmad Purnomo tidak mendapat undangan.

Achmad Purnomo adalah cawali yang diusulkan lewat penjaringan oleh DPC PDIP Solo berdampingan dengan Teguh Prakosa sebagai cawawali di Pilkada Solo 2020. Dalam perjalanannya, banyak calon yang mendaftar lewat DPD maupun DPP PDIP, termasuk Gibran Rakabuming Raka.

Saat fit and proper test di DPP PDIP hanya tiga orang itu diundang untuk mengikuti tes di Jakarta beberapa waktu lalu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho