Punya Plafon Hingga Rp500 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng

Bank Jateng menyalurkan KUR untuk pelaku usaha mikro dan kecil dengan plafon maksimal Rp500 Juta.

 Ilustrasi, Kredit Usaha Rakyat (google.img)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi, Kredit Usaha Rakyat (google.img)

Solopos.com, SOLO – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran KUR telah terealisasi kepada 4,73 juta debitur dengan nilai mencapai Rp176,92 triliun dari Januari hingga 6 September 2021.

Capaian ini merupakan 69,93 persen dari target tahun 2021 senilai Rp253 triliun atau 62,08 persen dari target perubahan tahun 2021 sebesar Rp285 triliun.

“Semoga KUR dapat membantu UMKM pada semua sektor usaha di Sumatra Utara dalam mendorong pemulihan perekonomian daerah maupun nasional,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan resmi di Jakarta belum lama ini seperti dilansir Antaranews.

KUR disalurkan oleh sejumlah lembaga-lembaga keuangan, baik pemerintah maupun swasta. Salah satu bank yang juga menyalurkan KUR adalah Bank Jateng.

Baca Juga: Pemprov dan Bank Jateng Gelar UKM Virtual Expo 2021

Seperti dikutip dari laman resminya, Bank Jateng menyalurkan KUR untuk pelaku usaha mikro dan kecil dengan plafon maksimal Rp500 Juta.

KUR Bank Jateng terdiri dari dua jenis, yaitu KUR Mikro dan KUR Kecil. KUR Mikro, memberikan pinjaman dari Rp 5 juta sampai dengan Rp50 juta sedangkan KUR Kecil memberikan pinjaman dari Rp 100 juta sampai dengan Rp 500 juta.

Sebelum Anda mengajukan KUR di Bank Jateng, maka kamu harus persiapkan dokumen dan syaratnya terlebih dahulu. Berikut ini dokumen dan syarat mengajukan kredit usaha rakyat untuk Bank Jateng seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Sebelum Beli Rumah Secara Kredit, Pahami 4 Jenis Pinjaman Bank Ini

Perorangan

Asli Formulir Aplikasi
Fotocopy KTP Suami Istri
Pas Photo Suami Istri
Fotocopy Kartu Keluarga
Surat Keterangan Usaha

Badan Usaha

Asli Formulir Aplikasi
Surat Keterangan Usaha
Akte Pendirian dan Akte Perubahan
Fotocopy KTP Pengurus
Fotocopy NPWP
Laporangan Keuangan

Cara Mengajukan KUR Bank Jateng

1. Siapkan syarat dan dokumen yang digunakan untuk pengajuan KUR

2. Lalu datangi Bank Jateng terdekat di kota Anda, pastikan Anda sudah mengenal salah satu karyawan Bank Jateng agar mudah dalam proses pengajuan

3. Utarakan niat dan alasan kenapa kamu ingin mengajukan KUR. Nantinya pihak pegawai Bank Jateng akan meminta verifikasi data

5. Setelah itu pihak Bank Jateng akan mengunjungi rumah kamu untuk tahap verifikasi lainnya

6. Jika sudah selesai proses verifikasinya Anda tinggal menunggu panggilan dari Bank Jateng tentang pengajuan KUR apakah diterima atau ditolak.

Dalam mengajukan KUR sebenarnya akan mudah diterima jika dokumen dan syarat yang dibutuhkan sudah lengkap serta asli. Jika mengajukan KUR karena usaha Anda memang sudah jalan dan butuh modal, biasanya pengajuan KUR Anda akan diterima.


Berita Terkait

Berita Terkini

Beredar Rumor Garuda Indonesia akan Dipailitkan, Ini Respons Manajemen

Perbaikan situasi ini menjadi momentum penting dalam langkah-langkah perbaikan kinerja Garuda saat ini hingga ke depannya akan terus dioptimalkan secara bertahap dan terukur.

Penumpang Pesawat Tetap Harus Tes PCR Meski Sudah Vaksin 2 Kali

Perubahan aturan perjalanan dengan pesawat itu tertuang dalam Inmendagri Nomor 53 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3-1 di Wilayah Jawa dan Bali.

Penumpang KRL Jogja-Solo Meningkat, Minggu Paling Ramai

Tren kenaikan volume penumpang KRL pada Oktober juga dipengaruhi oleh semakin terkendalinya kasus Covid-19 di Yogyakarta dan Solo.

Jokowi : Kepala Daerah Jangan Latah! Harus Fokus pada Produk Unggulan

Presiden Jokowi berharap agar pasar dalam negeri Indonesia jangan sampai direbut oleh produk-produk negara lain.

Solo-Jakarta & Jogja-Jakarta PP Bisa Naik Bus Damri, Ini Tarifnya

Selama masa pandemi Covid-19, perusahaan mengimbau agar pelanggan menerapkan metode cashless yakni dengan pemesanan tiket Damri secara online.

Ultah Perak, Charles & Keith Rilis Koleksi dari Bahan Daur Ulang

Memperingati ulang tahun perak, Charles and Keith meluncurkan koleksi limited edition The Anniversary Series dari bahan daur ulang.

Ganti Kartu ATM BCA Lama ke Chip Sebelum Diblokir, Begini Caranya

Selain mendukung kebijakan BI, seperti dikutip dari laman bca.co.id, kartu debit berteknologi chip diklaim lebih aman sehingga bisa mengurangi risiko pencurian data kartu.

Mahfud MD Tegaskan Korban Pinjol Ilegal Jangan Bayar

Jika mengacu pada aspek hukum perdata yang juga menjadi sikap pemerintah, kegiatan pinjol ilegal dinyatakan tidak memenuhi syarat sehingga bisa dinyatakan batal atau dibatalkan.

Berantas Pinjol Ilegal, Kemenkominfo Gandeng Google dan Apple

Guna memberantas pinjol ilegal yang kian meresahkan masyarakat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng Google dan Apple.

Pengin Tajir Seperti Jeff Bezos? Simak 5 Tips Bisnis & Investasi Ini

Bermula dari mendirikan Amazon pada 1994 di garasinya di Seattle, Amerika Serikat, Jeff Bezos terus meraih sukses melalui investasi serta strategi yang dilakukannya selama ini.

Lagi Naik Nih! Simak Harga Emas Antam Rabu, 20 Oktober 2021

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk., Rabu (20/10/2021) mengalami kenaikan dibandingkan harga sebelumnya.

BPH Migas Tegaskan Solar Bersubsidi Hanya untuk Kendaraan Ini

BPH Migas) menerbitkan surat relaksasi distribusi solar bersubsidi untuk mengatasi kekurangan kuota pasca-penurunan level PPKM.

PPKM Turun Level di Banyak Daerah, Pertamina Jamin Stok Solar Aman

PT Pertamina menjamin stok solar cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pemulihan kegiatan ekonomi seusai penurunan level PPKM di banyak daerah.

Superbike dan MotoGP Diharapkan Dorong Bisnis Properti di Mandalika

Jika dikaitkan dengan perhelatan World Superbike 2021 dan MotoGP 2022, sebetulnya ini akan menambah eksposur atau awareness terhadap lokasi tersebut.

Atasi Kelangkaan BBM Bersubsidi, Pertamina Tindak 91 SPBU Nakal

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga memberikan sanksi kepada 91 lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) di seluruh Indonesia.