Puluhan Ribu Pelamar CPNS Provinsi Jateng Ikut Tes di Asrama Haji Donohudan Boyolali

Solopos.com, BOYOLALI -- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menggelar tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, mulai Kamis (20/2/2020).

Tes diikuti hampir 50.000 orang dan akan berlangsung hingga 4 Maret 2020 nanti. Kasi Promosi dan Pelayanan Asrama Haji Donohudan, Joko Pujiyono, mengatakan pada hari pertama, Kamis, tes berlangsung empat sesi.

"Per sesi ada 750 peserta. Mulai besok sudah lima sesi, per sesi 750 peserta," kata dia kepada Solopos.com, Kamis (20/2/2020).

5 Pejabat Pemkab Sukoharjo Diperiksa Bawaslu, Ada Apa?

Dia mengatakan ada tiga gedung di Asrama Haji Donohudan yang dimanfaatkan untuk tes CPNS tersebut. Ketiganya yakni Gedung Jeddah, Gedung Muzhdalifah, dan Gedung Arofah.

Gedung Jeddah untuk pendaftaran atau persiapan, Gedung Muzhdalifah untuk lokasi tes dengan kapasitas 450 orang. Tes juga dilakukan di Gedung Arofah dengan kapasitas 300 orang.

Suroto, Calon Wakil Bupati Sragen yang "Tak Punya" Kendaraan

Sedangkan untuk lokasi parkir memanfaatkan area depan dan area belakang gedung dan bekerja sama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Kepolisian.

Berdasarkan informasi yang diunggah di laman https://bkd.jatengprov.go.id, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Provinsi Jateng Formasi Tahun 2019 dilaksanakan pada 20 Februari 2020 sampai 4 Maret 2020 di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

Janda Sragen Diteriaki Maling dan Ditempeleng, Pemerintah Kecamatan Turun Tangan

Pelaksanaan SKD dilakukan selama 14 hari yang terbagi menjadi 66 sesi. Jumlah itu di-breakdown per hari lima sesi kecuali Jumat hanya empat sesi.

Jumlah peserta tiap sesi 750 orang. Total ada 49.223 peserta yang akan mengikuti tes seleksi di Asrama Haji Donohudan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho