Kategori: Jatim

Pulang dari Jenguk Saudara di Surabaya, Warga Kota Madiun Terpapar Corona


Solopos.com/Abdul Jalil

Solopos.com, MADIUN -- Seorang perempuan berusia 32 tahun dari Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, terkonfirmasi positif virus corona, Rabu (9/9/2020). Perempuan berinisial GP ini diduga tertular virus corona seusai menjenguk saudaranya yang sakit di Surabaya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan pasien kasus nomor 92 ini dalam riwayatnya sempat melakukan perjalanan ke Surabaya pada akhir bulan lalu untuk menjenguk saudaranya yang sakit. Setelah pulang ke Madiun, GP ini sempat mengeluh pilek dan sakit tenggorokan.

Sudah Divonis 2,5 Tahun, Mantan Karyawan Delaer Motor di Sragen Dituntut 2 Tahun saat Sidang Kedua

Setelah beberapa hari dari Surabaya, kata dia, pasien mendapatkan kabar bahwa saudaranya yang dijenguk terkonfirmasi positif Covid-19.

“Setelah tahu saudaranya itu positif Covid-19. Pasien ini berinisiatif untuk melakukan swab mandiri karena merasa telah kontak dengan pasien Covid-19,” kata Subakri.

Pasien ini mengajak perempuan yang berinisial B untuk melakukan uji swab. Hal ini karena pasien GP merasa selama ini merupakan kontak erat pasien B. Beberapa hari setelah uji swab dilakukan, keduanya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat ini kedua pasien ini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Surabaya,” jelas Subakri.

Update Covid-19 Sukoharjo: Waspada Klaster Keluarga, Ada 18 Kasus di Kedungjambal & Ponowaren

Dengan tambahan dua pasien ini, secara akumulasi kasus virus corona di Kota Madiun menjadi 93 orang. Pasien sembuh ada 72 orang dan pasien meninggal dunia tiga orang. Sedangkan sebelas pasien menjalani perawatan di rumah skait dan dua orang isolasi mandiri di rumah.

“Hari ini ada dua pasien sembuh, yaitu kasus nomor 70 dan pasien nomor 72,” ujar dia.

Dedy Endriyatno Ngaku Ditawari Dana Miliaran Rupiah Agar Maju Pilkada Sragen, Begini Ceritanya

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi