SOLOPOS.COM - Puan Maharani (Antara/ ANTARA/HO-DPR RI)

Solopos.com, JAKARTA — Dari Tanah Suci Mekkah, Ketua DPR Puan Maharani memanjatkan doa yang terbaik bagi anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

“Saya turut memanjatkan doa. Semoga kebaikan untuk Ananda Eril, dan keluarga Kang Emil (Ridwan Kamil), Teh Atalia diberikan ketabahan,” kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Puan sedang berada di Tanah Suci, Makkah, untuk menjalankan ibadah umrah.

Hingga kini, Eril masih belum ditemukan, namun telah dilakukan ikhtiar atau upaya maksimal pencarian.

Baca Juga: Pamit Pulang, Istri Ridwan Kamil: Eril, Kamu Mama Titipkan ke Allah

“Oleh karenanya, tinggal kekuatan doa yang bisa menjadi energi bagi keluarga untuk tetap kuat dan sabar, dan semoga menjadi hal terbaik bagi Eril atas kehendak yang ditetapkan Allah Swt,” kata Puan seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril, dari berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang tenggelam (drowned person).

Baca Juga: Keluarga Pulang, Yellow Notice Anak Ridwan Kamil Tak Ditutup

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat juga telah mengeluarkan edaran yang mengimbau untuk dilakukan salat gaib bagi Eril.

“Sebagai manusia, kita hanya bisa ikhtiar dan berdoa, Allah SWT yang kuasa atas segalanya,” kata Puan.

Dia menambahkan masyarakat Indonesia juga telah memanjatkan doa agar Eril bisa ditemukan. Namun, apa pun hasil pencarian Emmeril, semoga diterima dengan ikhlas oleh Ridwan Kamil dan keluarga.

Baca Juga: Kabar Terbaru Pencarian Eril, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

La hawla wa laa quwwata illa billah. Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah. Semoga keikhlasan dan kekuatan Kang Emil sekeluarga melapangkan dan menerangi jalan Eril tersayang, di mana pun Eril berada saat ini,” ujar Puan Maharani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya