PSSI DIBEKUKAN : Jadi Ketua Tim Transisi, Ini Kata Bibit Samad Rianto

PSSI DIBEKUKAN : Jadi Ketua Tim Transisi, Ini Kata Bibit Samad Rianto

SOLOPOS.COM - Bibit Samad Rianto (Antaranews)

PSSI dibekukan membuat Bibit Samad Rianto terpilih menjadi Ketua Tim Transisi.

Solopos.com, JAKARTA Bibit Samad Rianto terpilih menjadi Ketua Tim Transisi PSSI. Mantan Wakil Ketua KPK itu mengaku siap memberikan pemikiran-pemikiran untuk memperbaiki sepak bola Indonesia, setelah PSSI dibekukan Menpora.

Tim Transisi PSSI telah menggelar rapat perdana Rabu (13/5/2015) lalu dengan dihadiri oleh 11 anggota. Rapat tersebut tidak dihadiri Menpora Imam Nahrawi yang sedang berada di Tiongkok untuk memberikan dukungannya kepada Indonesia di Piala Sudirman 2015.

Rapat perdana tersebut melahirkan keputusan Bibit Samad Rianto menjadi Ketua Tim Transisi PSSI dan Lodewijk Paulus terpilih sebagai wakil ketua. Meskipun bukan orang sepak bola, Bibit Samad Rianto tetap menegaskan kesiapannya.

"Ketika saya diajak bergabung di Tim Transisi PSSI untuk menangani sepak bola Indonesia, artinya ada masalah di sana. Dari situ saya merasa siap," ungkap Bibit, seperti dikutip dari Detik, Jumat (15/5/2015).

Terkait tugas selanjutnya,  Tim Transisi akan kembali melakukan pertemuan pada pekan depan. "Selasa depan, kami akan rapat lagi. Saya minta di Kemenpora," kata Bibit,

Tugas dan tanggung jawab Tim Transisi PSSI mulai dari Timnas Indonesia, berkomunikasi dengan FIFA, keamanan, komersial dan kreatif, transparansi dan fairplay, teknik dan pengembangan, kompetisi amatir dan komunitas, keuangan, kompetisi profesional, pembinaan usia muda hingga pengembangan bisnis dan CSR.

Tidak hanya itu, Tim Transisi juga akan bertugas melakukan pembinaan organisasi dan reformasi PSSI, etik dan hukum, futsal, sepak bola wanita hingga pembuatan badan-badan (komite banding, etik dan komisi disiplin). Selain itu akan membentuk pokja komunikasi internal dan eksternal, kompetisi profesional dan amatir, konsolidasi organisasi sepak bola nasional dan pokja Timnas Indonesia.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Tim Transisi juga akan menggelar Piala Kemerdekaan mulai awal Juni 2015. Selain itu, kompetisi sepak bola yang sudah berhenti akan kembali dibuka

Berita Terkait

Berita Terkini

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.

Volume Kendaraan Masuk Solo Naik Sejak 3 Hari Menjelang Larangan Mudik

Jumlah kendaraan yang keluar masuk Solo pada tiga hari menjelang pemberlakuan larangan mudik Lebaran mengalami peningkatan.