SOLOPOS.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (tengah), bersiap memberikan keterangan kepada awak media seusai timnya memenangi laga melawan Persis Solo dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SLEMAN – PSS Sleman baru saja menumbangkan tim tetangga mereka Persis Solo dengan skor 2-1 dalam pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Meski menang melawan Persis, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, justru menyatakan timnya bermain sangat buruk.

Seusai laga Seto menyatakan bersyukur karena mendapat keberuntungan dari dua gol. Dia mengucapkan terima kasih kepada suporter atas doa dan dukungan termasuk keluarga pemain yang selalu mendukung PSS Sleman agar tetap eksis.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Seto juga mengakui mendengar suara-suara yang memintanya agar keluar dari PSS Sleman.

“Sampai saat ini saya berjuang untuk PSS Sleman. Ini untuk kepentingan PSS Sleman bukan pribadi. Saya akan berjuang sampai semaksimal mungkin,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Dikalahkan PSS Sleman, Begini Komentar Coach Rasiman

Menurutnya, kemenangan ini sangat berarti menyusul catatan buruk PSS Sleman di kandang. Seto menyebutkan dengan segala keterbatasan 19 pemain, dia melakukan beberapa perubahan posisi pemain dan itu berjalan lancar.

“Pemain PSS Sleman harus bisa bermain lebih tenang.”

Menurut Seto, pemain PSS Sleman sering membuat kesalahan individu karena tekanan untuk menang dan memutus rekor kalah di kandang terasa sangat besar.

Baca Juga: PSS Sleman Vs Persis Benar-Benar Sepi, Suporter Solo Tepati Janji

Sementara itu, pemain PSS Sleman, Kim Jefrey, mengatakan untuk saat ini yang terpenting adalah hasil akhir. “Namun tetap harus ada evaluasi ke depan.”

Dia bersyukur bisa memenangi laga melawan Persis Solo. Kim juga optimistis di laga selanjutnya dapat meneruskan tren positif bermain di tandang.

“Bermain dengan penonton meningkatkan semangat kami dan menyulitkan pemain lawan,” kata dia.

Susunan pemain PSS Sleman Vs Persis Solo:

PSS SLEMAN

M. Ridwan

Derry, Duarte, Ayoub, Bagus Nirwanto

Irkham, Kim Jefrey, Dave Mustain, Hamdi

Chagas, Marckho

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

 

PERSIS SOLO

M. Riyandi

Eky Taufik, Fabiano, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu

Sutanto Tan, Taufiq, Messidoro, Alfath



Irfan Jauhari, Rodriguez

Pelatih (sementara): Rasiman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya