SOLOPOS.COM - Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman (tengah), didampingi kapten tim Eky Taufik (kiri), hadir dalam jumpa pers seusai laga melawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Persis kalah dengan skor 1-2. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dikalahkan PSS Sleman dengan skor 1-2 dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Persis Solo gagal mengonversi banyak peluang sepanjang laga melawan PSS Sleman untuk menjadi gol.

Sepanjang babak pertama, Persis Solo mendominasi pertandingan. Alfath Fathier yang beberapa kali menusuk dari sayap kanan mendapat banyak peluang. Namun, tak satu pun peluang yang bisa menjadi gol. Di sisi lain PSS Sleman berulang kali kesulitan membangun permainan mereka.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Pada babak kedua, permainan Persis Solo semakin terbuka. Namun, menit ke-57, Fabiano Da Rossa Beltrame tanpa sengaja justru menciptakan gol bunuh diri ke gawang M. Riyandi. Gol bunuh diri Fabiano ini kemudian mengubah jalannya pertandingan.

PSS Sleman semakin gencar menyerang. Irkham Milla menambah keunggulan menit ke-68. Skor 2-0 membuat Persis Solo semakin kesulitan membuka peluang. Persis Solo akhirnya mendapat gol di menit akhir ke-90  lewat Samsul Arif.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: PSS Tumbangkan Persis, Akhiri Rekor Buruk Laga Kandang

Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman, seusai laga mengakui gol bunuh diri Fabiano mengubah jalannya pertandingan. Dia mengucapkan selamat kepada PSS Sleman yang sukses membawa pulang tiga poin.

“Persis Solo banyak mendapat peluang namun tak satu pun menjadi gol. Sebuah kesalahan mengakibatkan momentum PSS Sleman terbangun. Pemain Persis Solo sedikit down dan dia melakukan berbagai upaya untuk come back. Namun justru PSS Sleman yang mencetak gol dan itu membuat pertandingan semakin sulit,” ucap pelatih yang akrab disapa Coach Rasiman ini pada sesi jumpa pers.

Baca Juga: PSS Sleman Vs Persis Benar-Benar Sepi, Suporter Solo Tepati Janji

Rasiman memasang Alfath Fathier sebagai starter dan baru memasukan Ryo Matsumura di babak kedua. Rasiman mengaku pilihan itu dia lakukan karena Alfath sedang dalam perfroma yang bagus di beberapa latihan dan pertandingan persahabatan. Hal itu membuat Alfath menjadi starter disusul Ryo Matsumura yang H-2 jelang laga justru sakit diare.

“Rodriguez kuat sekali dengan penyelesaian dari umpan silang, tapi kali ini dia tidak bisa ambil dari crossing,” kata Rasiman.

Dia menambahkan selain gol bunuh diri, tidak ada persoalan. Menurut Coach Rasiman, pada babak pertama sistem permainan yang diadopsi Persis Solo berjalan baik.

Baca Juga: Persis Solo Usung 23 Pemain Hadapi PSS Sleman, Ini Daftarnya

Namun demikian, tidak adanya dua pilar pemain belakang yaitu Jaimerson dan Andri Ibo membuat lini pertahanan Persis memang lumayan kedodoran.

“Peluang yang kami dapatkan melalui Taufiq dan Sutanto harusnya gol. Kalau kita dapat peluang seperti itu tidak gol mungkin bukan hari kita, ada gol bunuh diri. Di Liga tidak boleh ada kesalahan, tapi saya apresiasi pemain karena sudah bekerja keras,” kata dia.

Baca Juga: PSS Sleman Vs Persis Solo, Seto Sebut Rasiman Bawa Banyak Perubahan

Rasiman menegaskan PSS Sleman adalah tim kuat. ” Harus diakui ini bukan hari Persis Solo.”

Sementara itu, kapten Persis Solo, Eky Taufik, mengatakan Persis Solo kurang beruntung meski banyak menekan. Menurutnya, gol bunuh diri seperti yang dialami Persis hari ini saja terjadi di sepak bola.

Susunan pemain PSS Sleman Vs Persis Solo:

PSS SLEMAN

M. Ridwan

Derry, Duarte, Ayoub, Bagus Nirwanto

Irkham, Kim Jefrey, Dave Mustain, Hamdi

Chagas, Marckho

Pelatih: Seto Nurdiyantoro



 

PERSIS SOLO

M. Riyandi

Eky Taufik, Fabiano, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu

Sutanto Tan, Taufiq, Messidoro, Alfath

Irfan Jauhari, Rodriguez

Pelatih (sementara): Rasiman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya