SOLOPOS.COM - Wawan Febriyanto (kanan) saat tampil bersama Borneo FC melawan PSIS Semarang, beberapa waktu lalu. (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang terus memperkuat skuatnya menjelang kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan mendatangkan pemain baru. Setelah sehari sebelumnya mengumumkan perekrutan eks gelandang Persis Solo, Delvin Rumbino, kali ini PSIS Semarang menyatakan telah mendatangkan Wawan Febriyanto dari Borneo FC.

Gelandang berusia 28 tahun itu didatangkan PSIS Semarang dari Borneo FC dengan sistem transfer. Hal ini dikarenakan pemain asal Pati, Jawa Tengah (Jateng), itu masih terikat kontrak satu musim dengan klub berjuluk Pesut Etam.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Komisaris PSIS, Junianto, menyebut kehadiran Wawan dibutuhkan guna memperkuat lini tengah skuatnya, terutama di sektor sayap.

“Hari ini [Rabu, 11 Mei 2022], kami meresmikan perekrutan Wawan Febriyanto dari Borneo FC. Sesuai janji kami, akan ada putra daerah Jawa Tengah yang pulang dan itu Wawan. Apalagi di sektor winger, PSIS masih membutuhkan tambahan pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1,” ujar Junianto dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Wawan mengaku senang bisa bergabung dengan PSIS. Terlebih lagi, sudah sejak lama ia ingin bermain untuk klub asal daerahnya itu.

Baca juga: Resmi! Eks Gelandang Persis Solo, Delvin Rumbino Gabung PSIS Semarang

“Alhamdulillah, terima kasih banyak buat Pak Anto [Junianto] dan Pak Yoyok Sukawi serta jajaran manajemen PSIS. Matur nuwun dikasih kesempatan membela tim kebanggan Jateng. Insyaallah dan bismillah, saya siap memberikan yang terbaik bagi PSIS Semarang,” ujar pemain asal Desa Trangkil, Pati itu.

Wawan sudah cukup berpengalaman tampil di kancah Liga 1. Musim lalu, ia tampil cukup apik bersama Borneo FC dengan mencatatkan 13 penampilan dan tiga gol. Sebelum bergabung dengan Borneo FC, pemain jebolan Deportivo Indonesia dan Pelita Bandung Raya (PBR) U-21 itu sempat bermain untuk Persikabo 1973 sejak 2016 hingga 2021.

Sementara itu, PSIS Semarang dikabarkan akan memulai latihan menghadapi kompetisi Liga 1 pada Senin (16/5/2022). Sementara itu, kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dikabarkan akan mulai kick off pada 27 Juli 2022.

Baca juga: Dituduh Keroyok Anggota Brimob, Ini Jawaban Kiper PSIS Semarang

“Para pemain PSIS akan kembali ke Semarang pada tanggal 15 Mei untuk kemudian latihan kembali pada 16 Mei,” kata General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto.

Liluk mengatakan latihan itu tidak hanya digelar untuk menghadapi kompetisi Liga 1. Latihan juga digelar sebagai persiapan Laskar Mahesa Jenar menghadapi beberapa laga pramusim yang rencana digelar sebelum kick off Liga 1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya