SOLOPOS.COM - Delvin Rumbino saat berseragam Persis Solo. (www.persissolo.id)

Solopos.com, SEMARANG — Pemain yang mengantarkan Persis Solo merengkuh juara Liga 2 musim 2021/2022, Delvin Rumbino, resmi bergabung dengan PSIS Semarang. Pemain berusia 26 tahun itu akan tampil bersama PSIS dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut kehadiran Delvin akan semakin memperkuat lini tengah klub berjuluk Mahesa Jenar itu. Selain itu, skuat Mahesa Jenar sangat membutuhkan tenaga pemain asal Biak, Papua Barat itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Delvin ini pemain multiposisi di lini tengah. Bisa bermain sebagai central midfielder atau pun attacking midfielder. Ini yang kami perlukan supaya pilihan di lini tengah semakin banyak dan menambah daya gebrak serangan PSIS dengan kreasi yang bervariasi,” ujar Yoyok Sukawi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/5/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

“Selamat datang, Delvin. Bermain semaksimal mungkin dan bawa PSIS berprestasi,” imbuh Yoyok.

Delvin merupakan pemain yang sarat pengalaman tampil di kancah persepakbolaan Tanah Air. Ia tercatat pernah bermain di PSBS Biak, Perseru Serui, Persela Lamongan, Barito Putera, Persis Solo, dan PSM Makassar.

Baca juga: Seusai Dipinjam PSIM Jogja, Taufik Hidayat Bertahan di PSIS Semarang

Sebelum resmi bergabung bersama PSIS, Delvin Rumbino sempat membela PSM Makassar pada paruh kedua BRI Liga 1. Ia tampil sebanyak 14 pertandingan dan mencatatkan satu gol.

Sebelum tampil bersama PSM, Delvin bermain untuk Persis Solo. Ia bahkan masuk dalam skuat utama Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, yang menjuarai Liga 2 musim lalu dan promosi ke Liga 1.

Sementara itu, Delvin mengaku senang bisa bermain untuk PSIS Semarang. Ia pun berjanji akan memberikan penampilan terbaik bersama PSIS di Liga 1.

Baca juga: Mantap! Persis Solo Punya Sponsor Baru Musim Depan

Pemain berpostur 175 cm itu juga menganggap target tinggi yang dicanangkan PSIS merupakan tantangan.

“Bergabung bersama PSIS tentu sebuah pengalaman dan tantangan baru bagi saya. Apalagi target dari manajemen klub juga tinggi sehingga saya harus berusaha bersama rekan-rekan setim untuk mewujudkannya,” kata Delvin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya