PSI Solo Gaspol Sosialisasikan Giring Nidji Capres 2024
Salah satu baliho sosialisasi Giring Ganesha sebagai capres 2024 dair PSI terpasang di salah satu sudut Kota Solo, belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kota Solo gencar menyosialisasikan sosok Giring Ganesha atau Giring Nidji sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Sosialisasi mereka lakukan melalui media sosial (medsos). DPP PSI juga telah memasang dua baliho pada Persimpangan Balapan dan Persimpangan Jl dr Radjiman Solo.

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, menyampaikan hal tersebut kepada Solopos.com melalui ponsel, belum lama ini. “Dua baliho ini berbayar kepada Pemkot Solo. Saat pemasangan kemarin yang mengurus langsung dari DPP PSI,” ujarnya.

Positif Covid-19 Kota Solo Tambah 40 Kasus Lagi, 29 Dari Hasil Tracing

Dua baliho sosialisasi Giring Nidji sebagai capres dari PSI itu bergambar sosok Giring mengenakan peci hitam dan bertuliskan Giring untuk Presiden 2024.

Yoga, panggilan akrabnya, mengatakan DPD PSI Solo juga gencar menyosialisasikan sosok Giring sebagai capres melalui media sosial. Langkah itu mereka harapkan bisa mendongkrak popularitas dan elektabilitas eks vokalis band Nidji tersebut.

Mendongkrak Elektabilitas

“Yang jelas karena sudah instruksi dari DPP, teman-teman daerah siap memenangkan calon yang sudah resmi diusung PSI. Kami terus bergerak lewat medsos walau agenda pilpres masih tahun 2024. Ini untuk mendongkrak elektabilitas,” urainya.

Video Viral Pengendara Motor Bawa Jenazah Di Jalanan Boyolali, Ternyata Begini Ceritanya

Salah satu unggahan kader PSI Solo via medsos yakni theme song Pilkada 2020 berjudul 9 Desember yang dinyanyikan Giring. Mereka juga tengah menyiapkan video klip khusus dengan mixing suara Giring Nidji dengan kader-kader PSI Solo.

“Untuk yang versi nasional memakai suara Giring penuh, untuk yang daerah membuat versinya sendiri-sendiri. PSI ingin segera menemukan momentum untuk membuat sosok Giring selalu jadi perbincangan dalam berbagai forum,” katanya.

Soal Tunggakan PDAM Rp25 Juta, Ini Penjelasan Cawali Solo Bagyo Wahyono

Target sosialisasi PSI yaitu kaum muda Solo yang cukup banyak dari berbagai komunitas masyarakat. PSI berharap mereka mulai sadar dan peduli dengan politik.

Konkretnya dengan aktif dalam berbagai kegiatan atau agenda pemilu Tanah Air. “Kami sadar PSI tidak ada kursi DPR RI. Tapi ini langkah awal yang berani dari PSI untuk memunculkan sosok muda sebagai calon pemimpin. Kami ingin anak-anak muda negeri ini lebih sadar dan peduli dengan politik,” ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom