SOLOPOS.COM - Putra Siregar. (Bisnis.com/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Kabar mengejutkan datang dari Putra Siregar yang menyatakan lini bisnis kecantikan miliknya dengan merek PStore Glow atau yang dikenal PS Glow resmi ditutup.

Berita ini muncul di tengah panasnya kabar perselisihan PS Glow vs MS Glow yang sampai ke ranah pengadilan.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Belum lama ini Pengadilan Niaga Surabaya mengabulkan sebagian permohonan sengketa merek PT Pstore Glow Bersinar Indonesia alias PS Glow terhadap penggunaan merek dagang ‘Ms Glow’.

Dikutip dari Bisnis.com, hakim Niaga Surabaya, dalam putusan itu, menegaskan bahwa penggugat memiliki hak eksklusif atas penggunaan merek dagang “PS Glow” dan Pstore Glow” yang terdaftar di Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk jenis golongan barang atau jasa kelas 3 (kosmetik).

Namun demikian, hakim Niaga Surabaya tidak mengabulkan seluruh nilai ganti rugi yang diajukan oleh PS Glow yakni Rp360 miliar. Majelis hakim hanya mengabulkan nilai ganti rugi senilai Rp37,9 miliar kepada para pihak pemegang merek MS Glow.

Baca Juga : Shandy Purnamasari Isyaratkan Cerai, Warganet: Ini Prank kan?

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSTORE GLOW (@psglow)

Kabar penutupan PS Glow dikabarkan dalam akun resmi @psglow. Dalam satu-satunyafeed di akun Instagram bercentang biru tersebut tampak tulisan besar berbunyi “PSTRORE GLOW RESMI DITUTUP”. Di samping gambar tulisan tersebut hanya tersemat caption pendek berbunyi,”insya Allah berkah.”

Kabar yang sama juga disampaikan oleh Putra Siregar melalui surat yang ditanda-tangani olehnya dan diunggah di akun Instagram istrinya, Septia Siregar.

Surat yang diunggah oleh Septia Siregar pada 21 Juli 2022 itu, bertanggal 17 Juli 2022 dan ditandatangani oleh Putra Siregar. Terdapat dua surat yang ditulis oleh Putra Siregar; surat pertama untuk istrinya, dan surat kedua untuk pihak MS Glow yaitu Shandy Purnamasari, Maharani Kemala, dan Gilang.

Dalam surat Putra Siregar yang ditulis untuk istrinya, dia menyampaikan akan menutup Pstore Glow. Alasannya yaitu agar tidak terjadi keributan dan perselisihan dengan pihak MS Glow.

Baca Juga: Profil Septia Siregar yang Blak-Blakan Bicara Soal PS Glow

Tak hanya itu, Putra Siregar juga mengatakan produk dari PS Glow yang masih tersisa akan dibagikan ke masyarakat secara gratis.

“Bismillah ayah juga memutuskan untuk menutup saja Perusahaan “PStore Glow” dan membagikan saja seluruh sisa produknya ke masyarakat gratis daripada menjadi penyebab keributan dan perselisihan. Dunia sementara, akhirat selamanya,” tulis Putra Siregar dalam surat tersebut.

Sementara Septia Siregar menjelaskan mulanya dia mendapat surat tersebut pada 19 Juli 2022 dari musisi Manji.

“Selasa lalu 19 Juli kami menerima surat dari suami saya (PUTRA SIREGAR) yang dititipkan melalui @duniamanji,” kata Septia.

Melalui postingan tersebut, Septia mendukung keputusan Putra Siregar untuk menutup PS Glow. Meskipun sebelumnya, dia terlihat paling getol dalam memberikan klarifikasi terkait perseteruannya dengan MS Glow.

Baca Juga: Berseteru dengan MS Glow Soal Merek, PS Glow Sebenarnya Milik Siapa?

Perbandingan Bisnis MS Glow dan PS Glow

Seperti dilansir dari Bisnis.com, awal mula berdirinya MS Glow yakni pada tahun 2013. Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala mendirikan MS Glow dengan moto brand Magic for Skin sehingga memberikan produk yang membantu kulit tampak cerah dan produk terbaik di Indonesia.

MS Glow diketahui memiliki sejumlah produk seperti skincare dan body care.



Sedangkan, dalam website resminya www.pstoreglow.com, PS Glow yang didirikan pada pertengahan April 2021, adalah sub-bisnis milik Putra Siregar dengan fokus industri kecantikan dan kesehatan.

Sama-sama menawarkan produk-produk perawatan kecantikan yang terlah terdaftar di BPOM. Kedua merek ini ternyata juga menyediakan produk untuk kaum pria yakni MS Glow Men dan PS Glow Men.

Baca Juga: MS Glow Kalah atas PS Glow, Shandy Purnamasari Curhat Begini

Terkait harga produk yang ditawarkan keduanya. Tidaklah jauh berbeda, sesusai dengan standar harga ecer.

Produk MS Glow ditawarkan berkisar Rp50.000 hingga Rp 150.000, sementara untuk harga paket adalah Rp 300.000.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di platform masketplace Shopee, Kamis (21/7/2022), rata-rata penjualan tiap produk MS Glow sudah di atas 10.000 pcs.

MS Glow Official Shop di Shopee memiliki 1,7 juta pengikut. Sementara, PS Glow punya rata-rata penjualan tiap produknya masih berada di bawah 1.000 pcs.

Selain itu, jumlah pengikut Pstore Glow Official Shop di Shopee sebanyak 17.000. Berdasarkan pengamatan Solopos.com, di laman tersebut hampir semua produknya diberi keterangan telah habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya