Solopos.com, JAKARTA — Progres pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (6/3/2022). Hingga saat ini pembangunan sirkuit Formula E itu telah mencapai 52 persen.

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Konstruksi jalanan untuk balap Formula E memiliki standar sendiri yang tidak mungkin bisa dibandingkan dengan konstruksi jalan raya biasa.

Penanggung Jawab Proyek Sirkuit Internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/JIEC) dari PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Ari Wibowo mengatakan, anggaran pembangunan sirkuit Formula E di Ancol mencapai Rp60 miliar. Dengan target mampu menampung 40.000 sampai 50.000 penonton

 

suasana pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (6/3/2022). (Antara/Dhemas Reviyanto)

 

Baca Juga: Desain Mirip Kuda Lumping, Begini Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta

Pembangunan sirkuit Formula E ditargetkan selama 54 hari sesuai yang ditetapkan dalam kontrak kerja sama dengan penyelenggara kontraktor, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama.

Rencananya balapan mobil listrik Formula E akan berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang.

 

Pekerja berada di area pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (6/3/2022). (Antara/Dhemas Reviyanto)

 

Progres pembangunan JIEC hingga saat ini telah mencapai 52 persen. (Antara/Dhemas Reviyanto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi