SOLOPOS.COM - Kakak Erina Gudono, Nadya Sofia Gudono. (tangkapan layar Youtube TV One News)

Solopos.com, SOLO-Sama seperti Allen Adam Rinaldy, sosok dan profil kakak kedua Erina, Nadya Sofia Gudono, pun sukses bikin warganet penasaran. Pasalnya, Erina diketahui menikahi mendahului kedua kakaknya tersebut.

Sebagaimana diketahui dalam adat Jawa, jika adik menikah lebih dulu dibandingkan kakaknya maka dia harus meminta izin dan restu kepada sang kakak. Selain itu, juga memberikan tanda cinta yang dalam adat Jawa dikenal sebagai pelangkah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menikah mendahului kakaknya, istri Kaesang Pangarep itu juga telah melakukan upacara langkahan. Upacara langkahan yang merupakan rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina tersebut berlangsung penuh haru.

Baca Juga: Kecocokan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Berdasarkan Hitungan Weton

Sebelum mengetahui profil Nadya Sofia Gudono, simak terlebih dulu pendapat kakak kedua yang dilangkahi Erina ini tentang pernikahan sang adik. Nadya mengaku tidak apa-apa sang adik menikah duluan.

“Nggak papa [dilangkahin]. Yah doa terbaik aja untuk adik kami Erina. Saya juga bahagia karena Mas Kaesang orangnya baik, mereka saling hormat dan dari awal niatnya baik, langsung ke arah serius,” tuturnya dikutip dari kanal Youtube TV One News pada Sabtu (10/12/2022).

Ditanya tentang pelangkah yang diberikan oleh sang adik, Nadya tak mau menyebutkannya. “Waduh rahasia dapur kalo itu. Ya adalah. Dari segi adat ada, dari segi lainnya juga ada. Nggak bisa dibilanginlah itu,” tuturnya.

Baca Juga: Profil Wigung Wratsangka, MC Pernikahan Kaesang-Erina

Dia juga menilai Kaesang adalah sosok imam yang tepat untuk Erina. “Dia kan fun orangnya, humoris, di depan media ceplas ceplos tapi dekat dengan keluarga family man, tegas. Sosok imam yang tepat untuk adik kami Erina jadi kami seneng sih,” tuturnya.

Dikutip dari berbagai sumber profil kakak kedua Erina Gudono ini merupakan kelahiran 1994 silam sehingga kini diketahui telah berusia 28 tahun. Nadya telah menyelesaikan pendidikan tingginya di Universitas Gadjah Mada pada 2015 silam.

Baca Juga: Ini Makna Simbolis Paes Ageng Yogyakarta dalam Riasan Erina Gudono

Ditelusuri dari situs LinkedIn, Nadya Gudono bekerja sebagai First Senior Manager selama lima tahun dengan keahlian di bidang Asset Management, Distressed Debt, Non-performing Loans, Debt Restructuring, dan Credir Risk Management di sebuah bank BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya