SOLOPOS.COM - Nadiah Hawasyi, qariah viral yang disawer saat membaca Al-Qur'an. (Instagram/@nadia_hawasyi6050)

Solopos.com, SOLO — Sosok qariah Nadia Hawasyi belakangan ini viral lantaran disawer saat membaca ayat suci Al-Qur’an. Viralnya perempuan berhijab ini membuat netizen penasaran dengan profil Nadia Hawasyi.

Nadia pun sangat marah dan kecewa dengan aksi tak terpuji tersebut. Namun, kemarahannnya tersebut tidak bisa langsung diungkapkan saat itu juga lantaran sedang membaca Al-Qur’an sehingga harus tetap menjaga adab-adab yang ada.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Sebetulnya bisa aja saya langsung marah pada saat itu, tapi saya kan menjaga adab lagi ngaji, masa ujug-ujug saya negor panitia, gak enak juga, pasti ribut. Jadi saya tidak suka sama sekali ada panitia nyawer seperti di video tersebut. Cuma karena posisinya saya lagi ngaji, terus saya juga enggak tahu kalau mau disawer, makanya saya enggak langsung marah dan tegur panitianya, saya tunggu beres ngaji dulu,” jelas Nadia, sebagaimana dikutip Solopos.com dari situs resmi Nahdlatul Ulama (NU online).

Buntut video viral tersebut, banyak yang penasaran dengan profil Nadia Hawasyi, qariah viral yang disawet saat membaca Al-Qur’an. Menurut info yang ada, Nadia Hawasyi merupakah qariah dari Tangerang, Banten, yang lahir pada Agustus 2000.

Dia dikenal sebagai sosok qariah berprestasi. Nadia pernah meraih juara II pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) cabang mujawwad remaja. Pada 2021, dia juga meraih juara I pada ajang MTQ tingkat Provinsi Banten.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Pimpinan Dewan Hakim MTQ XVIII Provinsi Banten 03/DH-MTQ/BTN-XVIII/Kep./XII/2021 tentang Penetapan Peserta Terbaik, Juara Umum dan Peringkat Kafilah Kabupaten/Kota pada MTQ XVIII Tingkat Banten 2021.

Dari profil Nadia Hawasyi, qariah viral yang disawer saat membaca Al-Qur’an itu merupakan putri dari mendiang KH Hawasyi Nawawi, yang juga seorang qariah. Nadia menikah dengan qariah dari Serpong, Firmansyah pada 29 Agustus 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya