Profil Irfan Hakim, Presenter Kondang Yang Berkurban Sapi 1,3 Ton

Inilah profil lengkap pembawa acara kondang Irfan Hakim yang berqurban sapi seberat 1,3 ton dan sempat ditawar Atta Halilintar.

 Irfan Hakim bersama sapinya. (Youtube/deHakims)

SOLOPOS.COM - Irfan Hakim bersama sapinya. (Youtube/deHakims)

Solopos.com, SOLO — Presenter kondang, Irfan Hakim turut menyemarakkan Hari Raya Idul Adha dengan berkurban. Artis yang dikenal memiliki profil rendah hati ini sebelumnya tengah sibuk mencari sapi terbaik untuk dikurbankan.

Ia kemudian menemukan sapi pilihannya berukuran jumbo, yakni 1,3 ton lebih. Sapi kurbannya itu ia nama Grandong dan dibuatkan video khusus yang kemudian diunggah ke channel Youtubenya.

Sapi Grandong milik Irfan mempunyai badan yang besar seperti gajah. Bahkan sapi ini sempat ditawar Youtuber kondang, Atta Halilintar dan Aurel, yang berkunjung ke rumah presenter itu. Namun Irfan enggan menjual sapi kurban kesayangannya tersebut.

Saking sayangnya, Irfan membuatkan makanan khusus untuk Grandong sebelum disembelih beberapa jam kemudian. Aksi Irfan itu pun dia rekam dan diunggah ke channel Youtubenya, deHakims.

profil irfan hakim.
Irfan Hakim bersama dengan sapinya, Grandong. (Youtube/deHakims)

Profil Irfan Hakim

Irfan Hakim lahir di Bandung pada 15 Oktober 1975. Selain pembawa acara dan pemain sinetron, Irfan juga seorang model iklan dan pelawak. Dia merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara dari pasangan Rosyid Sukarya dan Juariah.

Baca Juga: Profil Paula Verhoeven Istri Baim Wong, Ternyata Asli Wong Semarang

Mengutip dari berbagai sumber, Selasa (20/7/2021), sejak usia kanak-kanak Irfan sudah akrab dengan dunia seni seperti menyanyi, membaca puisi, dan menari. Sejak SMA, dia suka menonton teater di Akademi Seni Tari Indonesia (ASTI), Bandung yang tidak jauh dengan sekolahnya.

Irfan juga aktif mengikuti teater di Studio Teater Islam Karisma (STIK) di Masjid Salman, ITB Bandung. Kendati demikian, orang tuanya tidak menyukai Irfan terjun ke dunia seni.

Kuliah di UIN Bandung

Ayah Irfan pun menasehatinya agar tidak menjadikan dunia seni menjadi pekerjaan tetap. Lulus SMA pada 1993, Irfan ingin melanjutkan ke Akademi Seni Tari Indonesia (ASTI).

Dia pun mendaftar dan diterima di akademi tersebut dengan uang hasil kerjanya selama satu tahun. Namun, sang ayah tidak mengizinkan Irfan kuliah di ASTI.

Irfan diminta melanjutkan ke UIN Sunan Gunung Jati, Bandung. Dia mengambil jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah, pada 1994.

Meski masuk di jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Irfan tetap mengikuti kegiatan seni. Dia bergabung  kelompok paduan suara bernama KABUMI di IKIP Bandung.

Di kelompok itu, Irfan belajar berbagai macam kesenian termasuk menari hingga membuatnya tampil di Jepang dan Eropa. Dia juga sering diundang Presiden Soeharto untuk bermain angklung di Istana Negara.

Baca Juga: Tak Disangka, Si Cantik Sisca Saraswati JKT48 Ternyata Cah Wonogiri

Kepiawainya mencairkan suasana dan berkomunikasi di depan banyak orang membuatnya didapuk sebagai pembawa acara program televisi seperti Langsung Jadi Jutawan (Antv), The Dance Icon Indonesia (SCTV), Insert Pagi (Trans TV), D Academy (Indosiar), Hafidz Indonesia (RCTI), Ada Ada Aja (Global TV), dan Akademi Sahur Indonesia (Indosiar).

Sukses dalam berkarir, Irfan kemudian menikah dengan Della Sabrina Indah Putri, anak Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Arief Budi Sampurno. Irfan dan Della dikaruniai empat anak yakni Aisha Maydina Hakim, si kembar Rakana Hakim dan Raina Hakim, dan si bungsu Chafidz Djalu Hakim.

Dekat Dengan Almarhum Syekh Ali Jaber

Irfan Hakim yang juga dikenal memiliki profil religius ini mempunyai kedekatan dengan penceramah Syekh Ali Jaber. Keduanya sudah saling mengenal sejak delapa tahun. Dia mengaku hubungannya dengan sang dai lebih dari sekedar teman atau guru dengan murid, melainkan seperti keluarga layaknya kakak dan adik.

Saat mendengar kabar Syekh Ai Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021). Irfan pun kaget dan berkali-kali menangisi dai asal Arab Saudi tersebut.

Baca Juga: Profil Pedangdut Happy Asmara, Ternyata Pernah Jadi Model Majalah Anak

Irfan juga mendapatkan kesempatan masuk ke ruang ICU untuk melihat Syekh Ali Jaber terakhir kalinya sebelum disemayamkan. Setelah melihat sang guru, dia mengungkapkan jasad Syekh Ali Jaber layaknya orang tertidur sambil bersenyum bahagia.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Deddy Corbuzier Minta Maaf Soal Komentarnya Santri Tutup Kuping Dengar Lagu

Selain meminta maaf, Deddy Corbuzier juga mengakui tidak memiliki pengetahuan soal santri-santri ini.

Vanessa Angel Mulai Berhenti Syuting FTV, Ini Alasannya

Ada alasan yang mendasari mengapa Vanessa Angel berhenti syuting FTV.

Ramalan Zodiak Hari Ini: Sagitarius Gampang Tergoda Penawaran Kerjasama

Ramalan zodiak hari ini menyebut seseorang bisa jadi datang ke rumah dan mampu membuat percaya Sagitarius untuk terlibat kerjasama.

Larissa Chou Sudah Punya Pengganti Alvin Faiz?

Kira-kira siapakah calon pengganti Alvin Faiz di hati Larissa Chou dan dalam kehidupan nyata ya?

Ikatan Cinta 18 September 2021: Elsa Bertemu Jessica, Ada Apa?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Sabtu, 18 September 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Netflix Hadirkan Drama Korea Squid Game, Seperti Apa Kisahnya?

Squid Game menggambarkan persaingan yang dihadapi orang dewasa dalam kehidupan nyata.

Lirik Lagu Markisa dan Terjemahannya - Cinta Laura Kiehl

Berikut ini lirik lagu Markisa dan terjemahannya dari Cinta Laura Kiehl, yang baru saja dirilis pada Kamis, 2 September 2021 di Youtube.

Tayang di Netflix, Ini Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Berikut ini sejumlah drama Korea terbaru yang tayang di Netflix.

Mau Tahu Harta Kekayaan Para Artis yang Jadi Anggota DPR? Ini Daftarnya

Masyarakat sebenarnya bisa ikut memantau harta kekayaan para artis yang jadi anggota DPR ini.

Para Penyanyi Tanah Air Ini Pernah Alami Insiden Memalukan di Panggung

Berbagai insiden memalukan yang dialami para penyanyi ini saat tampil di panggung adalah terjungkal hingga kostum melorot.

Pakai Brand Louis Vuitton, Item Fashion Luna Maya Jadi Sorotan Warganet

Luna Maya diketahui mengenakan item fashion keluaran Louis Vuitton saat berpose dengan latar belakang jalanan New York City, Amerika Serikat.

Ikatan Cinta 17 September 2021: Suasana Pondok Pelita Makin Genting, Al Curiga dengan Jessica

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 17 September 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Lirik Lagu You Better Believe Me - Raisa feat Kara Chenoa

Berikut ini lirik lagu You Better Believe Me dari Raisa feat Kara Chenoa, yang baru saja dirilis pada Rabu, 15 September 2021 di Youtube.

Ramalan Zodiak Hari Ini: Aries Mulai Bosan dengan Gosip, Pisces Perlu Berhemat

Ramalan zodiak hari ini menunjukkan Aries sedang geram karena terlalu sering nimbrung dalam dunia gossip. Sementara Pisces harus lebih menyadari kebutuhan untuk berhemat penting dilakukan.

Alicia Keys Bakal Rilis Film Dokumenter Rahasia Perjalanan Kariernya 30 September Nanti

Alicia Keys bakal muncul dalam film dokumenter tentang rahasianya dalam menjalani hidup berkarier sebagai penyanyi, ibu, istri.

Deddy Corbuzier Ungkap Fakta Susi Pudjiastuti Tidak Pernah Minum Obat

Susi Pudjiastuti memang tidak mengonsumsi obat, tapi bukan berarti dirinya menolak berkonsultasi pada dokter.