Profil Doni Salmanan Si Youtuber Kaya: Ngaku Cuma Lulusan SD - Pernah Jadi Juru Parkir & OB

Inilah profil Doni Salmanan, youtuber kaya yang mengaku hanya lulusan SD dan sempat bekerja sebagai juru parkir hingga oofice boy.

 Doni Salmanan dengan motornya. (Instagram/@donisalmanan)

SOLOPOS.COM - Doni Salmanan dengan motornya. (Instagram/@donisalmanan)

Solopos.com, SOLO — Sosok Doni Salmanan dan profil kehidupannya mendadak menggemparkan media sosial setelah video aksinya membagi uang kepada pengguna jalan saat PPKM Darurat. Sebelumnya nama Doni menyeruak setelah menyawer  Rp1 miliar  Reza Arap yang sedang bermain game Ragnarok X.

Tak sampai di stu saja, sakan ingin berbagi kepada yang membutuhkan Doni kemudian membagikan lembaran uang Rp100.000 kepada pengendara motor yang sedang berhenti di lampu lalu lintas di kawasan Bandung, Jawa Barat. Dia berjalan membagikan uang itu sendirian dengan mengenakan helmnya. Sebenarnya siapakah sosok Doni Salmanan?

Baca Juga: Profil Reza Arap, Youtuber yang Disawer Rp1 Miliar Saat Main Game

Berawal Dari Tukang Parkir

Kehidupan Doni Salmanan tentu tidak semulus dan langsung bisa sukses seperti sekarang. Doni yang mengaku hanya lulusan SD awalnya pernah bekerja sebagai juru parkir. Dia sebelumnya mendapat penolakan saat melamar kerja di beberapa tempat hingga kemudian mendapat pekerjaan sebagai penjaga parkir. Melihat motor orang yang dia jaga, dia kemudian bermimpi untuk memiliki satu motor yang nantinya diparkir orang lain.

Mengutip dari Suara, Kamis (15/7/2021),  Doni kemudian ingin mencari pekerjaan yang lebih baik dengan melamar pekerjaan di salah satu bank sebagai office boy. Dia pun diterima dan bersemangat melakukan pekerjaanya barunya. Namun, dia berfikir untuk mendapatkan penghasilan yang lebih  saat itu dan menjadi orang sukses. Sebab masih ada tanggungan orang tua yang harus dibiyayai dan dirinya juga menikah kelak.

Baca Juga: Tak Disangka, Si Cantik Sisca Saraswati JKT48 Ternyata Cah Wonogiri

Doni pun mengasah kemampuannya di dunia permainan mobile hingga menjadi pemain pro. Dia kemudian menjadi pro player game Mobile Legend yang membuatnya percaya diri merambah ke dunia Youtube. Doni Salmanan lalu mencoba peruntungan di dunia trading. Bermodal Rp500.000 dia dapat meraup untung hingga Rp28 juta yang kemudian dibelikan motor mewah yang diimpikan.

Profil Doni Salmanan

Mengutip dari Inews, Doni Salmanan lahir pada Oktober 1998 di Kota Bandung. Dia mengaku hanya lulusan sekolah dasar (SD). Doni Salmanan dikenal youtuber, trader, dan pengusaha. Dia juga mempunyai perusahaan Salmanan Group. Pria yang berusia  23 tahun ini juga mempunyai kedai-kedai kafe kekinian.  Dia juga dikenal sebagai trader yang sukses.

Baca Juga: Profil Dokter Tirta, Ternyata Asli Wong Solo Hlo

Doni mempunyai dua channel Youtube, King Salmanan dan Doni Salmanan. Pada channel Doni Salmanan dia kerap mengulas motor-motor mewah sehrga ratusan juta rupiah seperti Ducati Panigale V4S, Ninja H2R, BMW S 1000 RR, Harley Davidson, dan Yamaha All New R1M. Dia juga kerap membuat daily vlog dengan kendaraan mewahnya. Channelnya ini memiliki 787.000 subscriber.

Doni juga sering berbagi tips tentang cara sukses terjun di dunia trading  pada kanal Youtubenya bernama King Salman yang kini mempunyai 552.000 subscriber.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Deddy Corbuzier Minta Maaf Soal Komentarnya Santri Tutup Kuping Dengar Lagu

Selain meminta maaf, Deddy Corbuzier juga mengakui tidak memiliki pengetahuan soal santri-santri ini.

Vanessa Angel Mulai Berhenti Syuting FTV, Ini Alasannya

Ada alasan yang mendasari mengapa Vanessa Angel berhenti syuting FTV.

Ramalan Zodiak Hari Ini: Sagitarius Gampang Tergoda Penawaran Kerjasama

Ramalan zodiak hari ini menyebut seseorang bisa jadi datang ke rumah dan mampu membuat percaya Sagitarius untuk terlibat kerjasama.

Larissa Chou Sudah Punya Pengganti Alvin Faiz?

Kira-kira siapakah calon pengganti Alvin Faiz di hati Larissa Chou dan dalam kehidupan nyata ya?

Ikatan Cinta 18 September 2021: Elsa Bertemu Jessica, Ada Apa?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Sabtu, 18 September 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Netflix Hadirkan Drama Korea Squid Game, Seperti Apa Kisahnya?

Squid Game menggambarkan persaingan yang dihadapi orang dewasa dalam kehidupan nyata.

Lirik Lagu Markisa dan Terjemahannya - Cinta Laura Kiehl

Berikut ini lirik lagu Markisa dan terjemahannya dari Cinta Laura Kiehl, yang baru saja dirilis pada Kamis, 2 September 2021 di Youtube.

Tayang di Netflix, Ini Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Berikut ini sejumlah drama Korea terbaru yang tayang di Netflix.

Mau Tahu Harta Kekayaan Para Artis yang Jadi Anggota DPR? Ini Daftarnya

Masyarakat sebenarnya bisa ikut memantau harta kekayaan para artis yang jadi anggota DPR ini.

Para Penyanyi Tanah Air Ini Pernah Alami Insiden Memalukan di Panggung

Berbagai insiden memalukan yang dialami para penyanyi ini saat tampil di panggung adalah terjungkal hingga kostum melorot.

Pakai Brand Louis Vuitton, Item Fashion Luna Maya Jadi Sorotan Warganet

Luna Maya diketahui mengenakan item fashion keluaran Louis Vuitton saat berpose dengan latar belakang jalanan New York City, Amerika Serikat.

Ikatan Cinta 17 September 2021: Suasana Pondok Pelita Makin Genting, Al Curiga dengan Jessica

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 17 September 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Lirik Lagu You Better Believe Me - Raisa feat Kara Chenoa

Berikut ini lirik lagu You Better Believe Me dari Raisa feat Kara Chenoa, yang baru saja dirilis pada Rabu, 15 September 2021 di Youtube.

Ramalan Zodiak Hari Ini: Aries Mulai Bosan dengan Gosip, Pisces Perlu Berhemat

Ramalan zodiak hari ini menunjukkan Aries sedang geram karena terlalu sering nimbrung dalam dunia gossip. Sementara Pisces harus lebih menyadari kebutuhan untuk berhemat penting dilakukan.

Alicia Keys Bakal Rilis Film Dokumenter Rahasia Perjalanan Kariernya 30 September Nanti

Alicia Keys bakal muncul dalam film dokumenter tentang rahasianya dalam menjalani hidup berkarier sebagai penyanyi, ibu, istri.

Deddy Corbuzier Ungkap Fakta Susi Pudjiastuti Tidak Pernah Minum Obat

Susi Pudjiastuti memang tidak mengonsumsi obat, tapi bukan berarti dirinya menolak berkonsultasi pada dokter.