SOLOPOS.COM - Adinda Cresheilla di ajang Miss Supranational 2022. (Instagram/@dindachresheilla)

Solopos.com, SOLO-Berhasil meraih posisi keempat atau 3rd Runner Up Miss Supranational 2022, profil Adinda Chresheilla layak dikulik sebagai sumber inspirasi. Sebelum berlaga di kontes kecantikan dunia itu, dia terlebih dulu menyabet gelar Puteri Indonesia Pariwisata di ajang Puteri Indonesia 2022.

Dilansir dari laman Puteri Indonesia, Jumat (27/5/2022), perempuan itu akrab disapa sebagai Dinda. Selain sebagai model, Dinda juga merupakan pengusaha.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Profil Adinda Chresheilla di ajang kontes kecantikan berawal saat terpilih menjadi Puteri Indonesia Jawa Timur pada 1 Oktober 2021. Saat itu, Dinda berhasil mengalahkan 11 pesaingnya di ajang Grand Final Puteri Indonesia Jawa Timur.

Perempuan asal Kota Malang ini berhasil merebut hati juri setelah fasih berbahasa Inggris dalam babak advokasi saat menyampaikan program kerja yang akan diusungnya di babak lima besar. Saat itu, ia mengusung kesetaraan perempuan yang diungkapkan melalui advokasi selama kurang lebih satu menit.

Baca Juga: Hina Indonesia, Creative Director Miss Supranational Diserang Netizen

Di posisi tiga besar, ia maju bersama kedua finalis lain, yakni Melati Tedja dari Surabaya dan Adhellia Ayu dari Gresik. Namun, hanya Dinda yang dinilai berhasil menjawab dengan baik pertanyaan dari Arumi Bachsin Dardak selaku dewan juri. Itu kemudian mengantarkannya jadi wakil Jawa Timur di ajang Puteri Indonesia 2022.

Dikutip dari berbagai sumber pada Minggu (17/7/2022), Adinda Cresheilla merupakan anak ketiga dari empat bersaudara yang tumbuh besar dalam budaya keluarga yang sangat maskulin. Sebagian besar dari keluarga Dinda adalah pembalap mobil.

Sebelum aktif di dunia modeling, Dinda memiliki banyak hobi yang pernah ia gemari. Beberapa di antaranya seperti bermain basket, tenis, badminton, dan menyanyi.

Baca Juga: Joss! Adinda Cresheilla Raih Posisi Keempat Miss Supranational 2022

Tidak heran jika banyak prestasi yang ia raih di masa remajanya. Beberapa penghargaannya adalah Pertunjukan Teater Terbaik FISIP UI (2015), Presentasi Terbaik untuk Kampanye Google Allo (2017), serta Juara 1 UI Basketball CUP (2016&2017) Universitas Indonesia.

“Bola basket menjadi salah satu memori terindah sepanjang saya menempuh jenjang pendidikan, sehingga bagi saya, bola basket bukan sekedar kegiatan ekstrakurikuler, justru satu hal yang selalu mengajarkan saya mengenai kedisiplinan, kreatifitas, dan kekeluargaan,” ujarnya.

Baca Juga: Joss! Jihane Almira Asal Semarang Borong 3 Penghargaan di Ajang Miss Supranational 2021

Sedangkan profil Adinda Chresheilla dalam dunia akademik juga tak main-main. Dinda meraih gelar Sarjana Sosial dalam bidang Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia. Tidak sampai situ, ia juga meraih gelar double degree dari Universitas Indonesia dan Deakin University, Melbourne, Australia. Ia mengambil jurusan Digital Media dan tercatat lulus dengan predikat cum laude dengan IPK tertinggi di angkatannya.

Dinda juga sempat menerima Beasiswa Fakultas di Deakin University pada 2017. Selain itu, ia menerima Beasiswa Wakil Rektor, Valedictorian Jurusan, Universitas Indonesia, pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya