Ilustrasi pencurian (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO -- Seorang pria pengangguran berinisial, AL, 20, warga Kulon Progo, Yogyakarta, menjadi sasaran amuk massa setelah tertangkap basah mengutil beberapa jenis kosmetik yang dijual di stan Sekaten di Alun-Alun Kidul Keraton Solo, Kamis (14/11/2019) malam.

AL kemudian diamankan jajaran Polsek Pasar Kliwon. Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Tegar Satrio Wicaksono, kepada Solopos.com, Jumat (15/11/2019), mengatakan saat ketahuan mengutil berbagai barang kosmetik, pedagang lapak di sekaten sudah menawarkan opsi perdamaian dengan meminta AL mengganti kerugian senilai Rp700.000.

Terciduk! 39 Pelajar Sragen Ketahuan Simpan Konten Porno di Ponsel

Namun, AL bersama teman perempuannya tidak bisa mengganti kerugian hingga akhirnya persoalan itu pun dibawa ke Mapolsek Pasar Kliwon.

“Kami upayakan mediasi dahulu untuk persoalan ini dan memfasilitasi korban. Kami sedang meminta pelaku mencari dana untuk mengganti kerugian,” ujarnya.

Ia menambahkan pelaku jauh-jauh ke Solo untuk bepergian bersama teman perempuannya mengunjungi Sekaten. Melihat ada peluang, pelaku melancarkan aksinya untuk mengutil berbagai barang dagangan.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten