SOLOPOS.COM - Mantan pemain Liverpool yang kini memperkuat Villarreal, Alberto Moreno (kiri), tiba di Liverpool untuk menjalani semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2022) dini hari nanti. (Twitter/18albertomp)

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool akan ditantang Villarreal dalam leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (28/4/22) pukul 02.00 WIB.

Duel semifinal Liga Champions ini akan disiarkan langsung oleh SCTV dan melalui live streaming Vidio.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Liverpool melaju ke semifinal dengan sangat meyakinkan setelah berhasil mengalahkan Benfica dengan agregat skor 6-4. Meski pada leg kedua The Reds bermain imbang 3-3 melawan Benfica, tapi tetap Liverpool tidak terkalahkan di babak sebelumnya.

Kontra Villarreal di babak semifinal, The Reds tetap dengan trio lini depan mereka dengan Luis Diaz, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sedangkan lini tengah kemungkinan akan diisi Jordan Henderson, Tiago, dan Fabinho.

Baca Juga: Cetak Dua Gol, Benzema Sudah Samai Rekor Messi di Liga Champions

Di sisi lain, tim tamu Villarreal secara mengejutkan mencapai babak semifinal Liga Champions 2021/2022 dengan mengalahkan jawara Bundesliga, Bayern Munchen. Pada laga dini hari nanti, Villarreal masih akan mengandalkan nama-nama seperti Gerard Moreno, Samuel Chukwueze, dan Arnaut Danjuma di lini depan.

Untuk menahan gempuran Liverpool, Pau Torres, Raul Albiol, dan Serge Aurier akan menjadi tembok bagi pertahanan Villarreal. Villarreal tak bisa dianggap enteng dengan melihat apa yang mereka lakukan di Liga Champions musim ini.

Kedua tim baru bertemu sebanyak tiga kali sepanjang sejarah mereka. Dari ketiga laga tersebut Liverpool berhasil mengalahkan Villarreal satu kali, dan laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Baca Juga: Ikut Antar Persis Juara, Rivaldi Bawuo Kini Berseragam Madura United

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, terkesan dengan apa yang sudah Villarreal lakukan sampai tahap ini. Dirinya juga memberikan pujian spesial kepada Unai Emery sang juru taktik Villarreal saat ini.

Klopp sudah melakukan analisis terhadap permainan Villarreal dan sudah siap untuk melawan Emery di leg pertama semifinal dini hari nanti.

“Saya sangat menghormati [Unai] Emery dan Villarreal sebelumnya, tetapi saya menyaksikan mereka dengan baik dan wow! mengesankan. Dia adalah manajer yang terobsesi dengan detail. Berbagai cara untuk menekan dan bereaksi terhadap hasil yang berbeda. Pelatih kelas dunia melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujar Klopp dilansir dari laman resmi UEFA.

Baca Juga: Tinggalkan Persis Solo, Mantan Bek Timnas Ini Gabung Persib Bandung

Di sisi lain, Unai Emery mengakui dirinya termotivasi untuk pertandingan dini hari nanti. Menurutnya, Liverpool tim kuat dan tim terbaik yang pernah ia saksikan, maka dari itu dirinya sangat termotivasi untuk mengalahkan Liverpool.

Selain itu, Emery juga mengatakan dirinya dan anak asuhnya sangat berhak tampil di babak semifinal ini setelah apa yang mereka lakukan kepada Juventus dan Munchen di babak 16 besar dan perempat final lalu.

“Setiap tim yang berada di semifinal Liga Champions ada karena mereka pantas mendapatkannya. Liverpool tahu kami memiliki permainan hebat di Eropa, kami telah mampu menyingkirkan dua tim hebat [di Juventus dan Bayern],” tutur Emery juga dilansir dari laman resmi UEFA.

Baca Juga: Perjalanan Karier Eriyanto: Sejak Kecil Biasa Bekerja Keras di Kampung

“Mereka tahu itu tidak akan mudah. Mereka akan merasa seperti favorit, tentu saja, tetapi akan menghormati kami. Ini adalah tim Liverpool terbaik yang pernah saya lihat. Saya melihatnya sebagai motivasi tambahan, untuk mencoba dan mengalahkan Liverpool terbaik yang pernah ada,” lanjut Emery.

 

Perkiraan Susunan Pemain
LIVERPOOL (4-3-3)

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Tiago; Sadio Mane, Mohamed Salah, Luis Diaz

VILLARREAL (4-3-3)

Sergio Asenjo; Serge Aurier, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Moi Gomez, Dani Parejo; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Arnaut Danjuma

 



Prediksi Skor
Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan sangat sengit antarkeduanya dan juga akan berjalan dengan tempo yang cepat. Akan tetapi, untuk hasil akhir pertandingan, Liverpool tetap difavoritkanb mampu mengatasi Villarreal.
Liverpool Vs Villarreal: 2 – 1
Liverpool Vs Villarreal: 2 – 2
Liverpool Vs Villarreal: 3 – 2

Tulisan ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Liverpool vs Villarreal, Preview, Komentar Pelatih, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya