SOLOPOS.COM - Prestasi mahasiswa Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta. (Tangkapan layar)

Solopos.com, SOLO – Prestasi luar biasa diraih sejumlah mahasiswa Duta Bangsa (UDB) Surakarta dalam “International Essay Writting Competition and Webinar”, yang digelar Politeknik Indonesia dengan UiTM Selangor Malaysia, pada 28 Mei-1 Juni 2021.

Para mahasiswa berprestasi tersebut dari empat fakultas, yakni fakultas Ilmu Kesehatan, Ilmu Komputer, Saint dan Teknologi, serta Hukum dan Bisnis. Mereka mengikuti berbagai kegiatan sejak 28 Mei.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ada beberapa kegiatan di International Essay Writing Competition and Webinar ini yang diikuti mahasiswa UDB Surakarta. Yaitu Webinar 1 (28 Mei 2021) dengan materi Technology, Webinar 2 (30 Mei 2021) dengan materi Sosial dan Budaya. Kemudian Webinar 3 (31 Mei 2021) dengan materi kesehatan. Webinar 4 (1 Juni 2021) dengan materi Lomba dan Presentasi dari para Finalis.

Baca juga: Luas Kota Solo Bertambah, Begini Alasannya

Dari hasil lomba dan presentasi, Universiats Duta Bangsa Surakarta memboyong beberapa kemenangan. Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Manajemen UDB, Fakultas Hukum dan Bisnis, Sri Wulan Handayani, Fani Fidiana Putri, dan Indahwati Nurhasanah meraih Juara III dalam lomba kategori Technology.

Mereka mengusung judul “Digital Transformation and Transition of Frozen Food Peddlers” meraih skor 80. Sedangkan Juara II mendapatkan skor 82,5 dan Juara I skor 89.5. Kedua mahasiswa Prodi S1 Keperawatan Universiats Duta Bangsa Surakarta, Annisa Yuli Kartikasari, Devina Ayuningtyas, dan Febrianti Shinta Dewi meraih Juara III. Untuk kategori lomba Social Culture dengan judul “The role of Parents in Reducing Gadget Dependence in Pandemic Era” dengan skor 79,5. Sedangkan Juara II skor 80 dan Juara I skor 80,25.

Ketiga, mahasiswa UDB Surakarta Fakultas Sains dan Teknologi, Ika Rahmawati, Fajar Tri Risqi, Hiidiq Kurniawan, dan Umi Salaman. Meraih penghargaan Best Grammar lomba “Social Culture”. Dengan judul “The Role and Contribution of Students in Strengthening Indonesian Education Durung the Pandemic Period” dengan skor 75,25.

Baca juga: Ini Nih 5 Negara Tanpa Pajak Penghasilan, Mau Pindah Kewarganegaraan?

Lomba Tingkat Internasional

Keempat, mahasiswa prodi S1 Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Syahriztita Panjaitan, Amalia Devi Fitriatama, dan Puji Lestari meraih penghargaan Best Presenter Health dalam kategori lomba “Health” dengan judul “Hospital Strategy During the New Normal Covid-19,” skor 68,5.

Prestasi para mahasiswa Universitas Duta Bangsa Surakarta tersebut adalah hal yang membanggakan. Apalagi kemenangan dan penghargaan yang didapatkan oleh mahasiswa UDB pada kali ini di tingkat Internasional. Sehingga mereka layak diacungi jempol untuk kerja keras yang sangat luar biasa.

Selain itu dari kegiatan ini membutkikan, banyak mahasiswa yang ternyata mempunyai bakat dan potensi yang harus diapresiasi dan terus ditingkatkan. Pihak UDB berharap ke depannya akan lebih banyak lagi antusiasme dari mahasiswa untuk mengikuti lomba nasional maupun internasional. Sehingga lahir generasi penerus bangsa yang mendukung percepatan Revolusi Industri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya