SOLOPOS.COM - Presiden Pasoepati, Agoes Warsoep (kanan), dalam diskusi terkait Piala Dunia U-20 yang digelar elemen suporter di Persis Store, Selasa (28/3/2023) sore WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Presiden Pasoepati, Agoes Warsoep, menegaskan suporter  siap mendukung Kota Solo sebagai salah lokasi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Hingga kini belum ada kejelasan terkait nasib Piala Dunia U-20 di Solo.

Hal itu disampaikan Agoes Warsoep dalam diskusi terkait Piala Dunia U-20 oleh elemen suporter di Persis Store, Selasa (28/3/2023) sore WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Menurutnya sebagai bentuk dukungan, dia mengajak suporter untuk ikut serta memberikan dukungan demi keberlangsungan dan masa depan sepak bola di Indonesia. Suporter dapat menjadi wadah kreativitas tanpa batas untuk mendukung Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.

Ia pun mengeluarkan sejumlah poin rekomendasi yang dapat dilakukan suporter untuk memberikan dukungan penuh kepada Garuda Muda.

“Suporter memberikan dukungan secara total untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Lalu, perlunya diskusi lebih lanjut antara komunitas suporter bersama LOC, serta institusi lain yang terlibat untuk membahas aksi kreativitas di tribune atau stadion dalam mendukung Piala Dunia U-20 2023, khususnya di Solo,” kata dia

Ia menambahkan secepatnya regulasi terkait suporter harus segera ditertitkan dalam bentuk implementasi seperti guideline oleh PSSI. Hal itu untuk menjadi acuan dan referensi bagi komuntas suporter serta pihak-pihak lain yang terlibat.

Ia juga meminta PSSI secara serius menyiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 untuk mencapai 3 poin kesuksesan, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi.

“Negara harus dapat segera memastikan bahwa Piala Dunia U-20 2023 tetap berlangsung dan terselenggara di Indonesia,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya