SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Hasil tes usap atau swab Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunjukkan hasil negatif dari virus Corona tipe baru (Covid-19).

Kepastian bahwa Jokowi serta Ibu Iriana mendapatkan hasil negatif Covid-19 dari hasil swab itu diungkapkan langsung oleh Presiden.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," ujar Presiden di sela-sela berolahraga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2020).

Kontak dengan Wawali Solo yang Positif, 18 Anggota DPRD Solo Jalani Swab Test

Untuk diketahui, tes swab kepada Presiden Jokowi dilakukan Jumat (25/7/2020) sebagaimana jadwal pemeriksaan kesehatan rutin Presiden. Jokowi mengatakan saat ini kondisinya dalam keadaan sehat dan prima.

“Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik," ujarnya.

Mencuci Tangan dengan Sabun

Presiden Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu seperti berolahraga rutin, mengonsumsi makanan bergizi, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun dan menjaga jarak.

Terungkap, Editor Metro TV Meninggal Dunia karena Bunuh Diri, Pisau Dibeli Sendiri

Perilaku disiplin terhadap protokol kesehatan, kata Jokowi, sangat berperan penting untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah.

"Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus," ujar Jokowi.

Sapi Kurban Jokowi di Sragen Bobotnya 1 Ton, Ini Penampakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya