Kontak dengan Wawali Solo yang Positif, 18 Anggota DPRD Solo Jalani Swab Test
Situasi saat legislator DPRD Solo menjalani swab test di Kantor DPRD Solo, Sabtu (25/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Sebanyak 18 anggota DPRD Solo menjalani swab test di Kantor DPRD Solo, Sabtu (25/7/2020). Hal itu lantaran pada Rabu (22/7/2020) mereka sempat melakukan kontak dengan Wakil Wali (Wawali) Kota Solo, Achmad Purnomo, saat rapat paripurna DPRD.

Swab test dilakukan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo untuk mengetahui kondisi kesehatan wakil rakyat apakah terpapar Covid-19 atau tidak. Hasil swab test tersebut baru bisa diketahui beberapa hari setelah pengambilan sampel lendir tenggorokan.

Pantauan Solopos.com hingga pukul 11.35 WIB belum semua sasaran swab test hadir di Kompleks DPRD Solo. Padahal jumlah sasaran swab test yang merupakan legislator kontak erat Purnomo di DPRD sebanyak 20 orang.

10 Berita Terpopuler: Gaya Unik Dokter Gigi Cantik - Purnomo Positif Covid-19

Jumlah itu terdiri atas 18 legilstor dan dua pegawai Sekretariat DPRD Solo. Sebanyak 18 legislator tersebut empat di antaranya merupakan pimpinan DPRD Solo. Mereka adalah Budi Prasetyo, Sugeng Riyanto, Achmad Sapari, dan Taufiqurrahman.

Sedangkan 15 legislator lain seperti Teguh Prakosa, Honda Hendarto, serta Ginda Ferachtriawan. Ada juga nama-nama YF Sukasno, Paulus Haryoto, Ekya Sih Hananto, Jugo Agung Ruwanto, Wahyu Haryanto, Suwanto, Yulianto Indratmoko, Elizabeth Pudjiningati, Dinar Retna Indrasari, Ardianto Kuswinarno, serta Agus Nuryanto.

Solopos Hari Ini: Terus Lacak Balai Kota

Legislator Merasa Baik-Baik Saja

Sedangkan dua pegawai Sekretariat DPRD Solo yang juga dijadwalkan menjalani swab test yakni Puguh Priyadi dan Farimita. “Semoga hasilnya sehat-sehat semua. Mohon doa restu masyarakat,” ujar Ginda via WhatsApp (WA) kepada Solopos.com.

Hingga Sabtu ini politikus PDIP itu mengaku tidak merasa sakit atau tidak enak badan. Begitu juga legislator lain yang diharuskan mengikuti swab test hari ini.

Jalani Tes Swab karena Wawali Kena Covid-19, Wali Kota Solo: Mudah-Mudahan Hasilnya Baik

Penuturan senada disampaikan Jugo Agung Ruwanto kepada Solopos.com via pesan WA. Kendati sempat kontak dengan Purnomo Rabu lalu, hingga saat ini dia merasa sehat-sehat saja.

“Saya biasa saja, tak merasa takut atau khawatir. Lah wong saya sehat-sehat saja ini, tidak ada gangguan kesehatan apa pun,” aku dia.

Jugo berharap hasil semua swab test di DPRD Solo negatif alias tak ada yang terpapar Covid-19. Informasi yang dihimpun Solopos.com, swab test terhadap 20 legislator dan pegawai Sekretariat DPRD Solo diprediksi berlangsung hingga sore.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom