SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (REUTERS/Mike Hewitt)

Solopos.com, LIVERPOOL – Pertandingan Liverpool vs Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris akan tersaji di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Kedua tim memiliki misi untuk menang untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

Liverpool saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 4 poin dari 18 laga. Anak asuh Jurgen Klopp mencatatkan sembilan kemenangan, tujuh kali imbang, dan dua kali kalah. Mereka tertinggal enam angkadari Manchester United yang memuncaki klasemen.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dokter dan Fisioterapis Kena Covid-19, Puskesmas Klaten Tengah Lockdown 3 Hari

Sementara Burnley berada di peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 16 poin hasil dari empat kali menang, empat kali imbang, dan sembilan kali kalah. Burnley butuh kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi, sementara Liverpool butuh poin penuh untuk mengejar MU.

Performa Liverpool sendiri tengah menurun. Mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir di Liga Premier Inggris. Sebanyak tiga laga berakhir imbang, sementara satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Bekal tak cukup bagus juga dibawa Burnley. Mereka kalah beruntun dalam dua laga terakhir. Namun mereka juga mencatatkan dua kemenangan dalam enam laga terakhir di Liga Premier Inggris.

5 Fase Pembentukan Waterspout yang Terjadi di WGM Wonogiri

Menjamu Burnley, Liverpool masih belum bisa diperkuat Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk, Diogo Jota, Joe Gomez, dan Naby Keita yang megalami cedera. Jurgen Klopp kemungkinan akan tetap mengandalkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Sementara di lini tengah akan diisi oleh Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Curtis Jones.

Sementara Burnley akan mengandalkan duet Ashley Barnes dan Chris Wood di lini depan. Keduanya bakal ditopang Robbie Brady dan Dwight McNeil di posisi sayap. Sedangkan Ashley Westwood dan Josh Brownhill memperkuat lini tengah.

Laman Who Scored memprediksi laga Liverpool vs Burnley berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Alisson, Robertson, Fabinho,Matip, Alexander-Arnold, Thiago, Henderson, Jones, Mane, Salah, Firmino

Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters, Westwood, Brownhill, McNeil, Brady, Wood, Barnes

Kasus Covid-19 di Ponorogo Mengganas, Muncul 76 Kasus Baru dan 7 Pasien Meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya