SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Alfreanda Dewangga (kanan), berjibaku dengan pemain PSS Sleman pada laga Liga 1 di Stadion I Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/3/2022). (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang akan melakoni laga pekan ke-32 Liga 1 musim 2021-2022 kontra Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (19/3/2022) sore.

Skuat Mahesa Jenar, PSIS pun menatap laga tersebut dengan penuh optimistis. Kemenangan atas PSS Sleman pada laga sebelumnya menjadi modal bagi PSIS meraih poin penuh saat melakoni laga kontra Persita.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Terlebih lagi, PSIS memiliki rekor yang mentereng kontra Persita. Pada pertemuan sebelumnya, Wallace Costa dan kolega sukses menaklukan Persita dengan skor 3-2. Selain itu, dalam tiga pertemuan terakhir dengan Persita, PSIS selalu meraih kemenangan.

Baca juga: Prediksi PSIS Vs Persija: Sama-Sama Usung Amunisi Baru

Optimisme ini pun turut disampaikan PSIS melalui akun Instagram resmi di @psisfcofficial. Dalam unggahannya itu, PSIS meminta dukungan dari suporter setianya agar bisa meraih poin penuh dari Persita.

Semangat raih poin penuh! Hadapi Persita di laga esok hari, PSIS siap berjuang demi raih hasil yang terbaik. Meski masih harus nonton dari rumah, tetap semangat ya Semarang Fans,” tulis akun Instagram @psisfcofficial, Sabtu (19/3/2022).

Sementara itu, Persita tidak akan diperkuat dua pemain terbaiknya saat menghadapi PSIS. Bek Dedy Gusmawan dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan gelandang Taufiq Febriyanto harus menjalani pemulihan pasca-cedera.

Meski demikian, Pelatih Persita, Widodo C. Putro, sudah mempersiapkan tim dengan baik dan siap menghadapi gempuran PSIS. “Kami sudah melaksanakan beberapa latihan dan tentu terus memperbaiknya. Jadi kesiapan di dalam fisikal, taktikal baik individu maupun tim kami sudah siapkan. Kami siap memenangkan pertandingan besok,” ujar Widodo, dikutip dari persitafc.com.

Baca juga: Hasil Liga 1 2021-2022: Heading Wallace Costa Buat PSIS Revans dari PSS

Meski demikian, Widodo menngaku ada beberapa hal yang patut diwaspadai dari permainan PSIS. Klub berjuluk Mahesa Jenar itu menurutnya memiliki kerja sama tim yang solid.

“PSIS ini team work-nya cukup bagus. Di situ juga banyak pemain yang memang mengandalkan power, kekuatan, determinasi, ini yang harus kita antisipasi. Secara keseluruhan team work-nya cukup bagus,” ujar Widodo.

Menyisakan tiga laga di kompetisi Liga 1, Persita saat ini menempati urutan ke-11 dengan torehan 38 poin, hasil 9 kali menang, 11 seri, dan 11 kalah.

Sementara PSIS berada di urutan ketujuh, dengan torehan 42 poin, hasil 10 kali menang, 12 seri, dan sembilan kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya