SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang merayakan gol Wallace Costa ke gawang PSS Sleman dalam laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/3/2022) malam. (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, BALI — PSIS Semarang sukses menggelar revans dari PSS Sleman pada laga BRI Liga 1 musim 2021-2022. PSIS sukses menaklukan PSS dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/3/2022) malam.

Gol semata wayang PSIS tercipta melalui tandukan bek Wallace Costa saat laga baru berjalan dua menit. Gol diawali lemparan jauh Frendi Saputra yang disambut heading Wallace Costa dan tidak mampu dijangkau kiper PSS Sleman, Miswar Saputra.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kemenangan ini pun menjadi revans PSIS Semarang atas PSS Sleman di Liga 1 musim ini. Pada pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 3 Desember 2021, PSIS harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor 1-2.

Baca juga: Prediksi PSS Sleman Vs PSIS Semarang

Kemenangan ini juga membuat PSIS Semarang menggeser Persija Jakarta dari urutan tujuh klasemen Liga 1 2021-2022. Skuat Mahesa Jenar saat ini mengemas nilai 42, hasil dari 10 kali kemenangan, dua kali seri, dan 9 kali kalah.

Sedangkan Persija harus turun satu peringkat ke posisi delapan, dengan nilai 41. Meski demikian, Persija berpotensi kembali menggeser posisi PSIS jika mampu meraih kemenangan saat menghadapi Madura United pada laga Kamis (17/3/2022) nanti.

Sementara itu, kekalahan membuat PSS Sleman tak beranjak dari urutan 14 klasemen Liga 1. PSS saat ini mengemas 33 poin, hasil delapan kali menang, sembilan kali seri, dan 13 kali kalah.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, kedua tim sebenarnya tampil cukup apik. Kedua tim sama-sama memperlihatkan skema menyerang untuk menjebol pertahanan lawan.

Baca juga: PSIS VS PSS SLEMAN : Mahesa Jenar Ingin Hapus Kutukan

Selain itu, laga kedua tim juga berlangsung cukup sengit. Bahkan pada menit ke-73, PSS Sleman harus bermain dengan 10 pemain menyusul dikeluarkannya Syaiful Ramadhan akibat menerima akumulasi kartu kuning.

Meski unggul jumlah pemain, PSIS Semarang tak mampu menggandakan keunggulan. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir laga kedua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya