Prediksi Final Piala FA Chelsea Vs Liverpool, Susunan Pemain, Kabar Tim

Sebelum berjumpa di final Piala FA 2022, Chelsea dan Liverpool telah tiga kali bertanding musim ini. Hasilnya, Liverpool menang sekali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Berikut prediksi final Piala FA 2022, Chelsea vs Liverpool, yang akan digelar pada malam nanti. Pertandingan final Piala FA 2022, Chelsea vs Liverpool akan digelar di Stadion Wembley pada Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Sebelum berjumpa di final Piala FA 2022, Chelsea dan Liverpool telah tiga kali bertanding musim ini. Hasilnya, Liverpool menang sekali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

PromosiPerlakuan Istimewa Bikin Daging Wagyu Hanya Bisa Dinikmati Para Sultan

Kemenangan Liverpool diraih di final Piala Liga Inggris pada Februari 2022. Chelsea bertekad meraih satu trofi musim ini di tengah kondisi klub yang belum stabil pascapergantian kepemilikan dari Roman Abramovich ke Tedd Boehly. Piala FA menjadi satu-satunya peluang The Blues meraih trofi musim ini.

Di kubu Liverpool, trofi Piala FA menjadi satu dari empat trofi yang masih berpeluang mereka menangi, selain Piala Liga Inggris yang sudah digenggam, masih ada juga Liga Inggris, dan Liga Champions.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA Malam Ini, Chelsea Vs Liverpool 

“Kami di sini hari ini. Di final Piala FA. Benar-benar menakjubkan dan final yang sangat bagus,” ujar Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sebelum laga final Piala FA 2022.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak kalah antusias dengan Klopp. Tuchel meminta seluruh pemainnya memberikan kemampuan terbaik saat melawan pasukan Liverpool. Pelatih asal Jerman itu, sama dengan Klopp, berharap para pemain Chelsea melupakan rekor tanpa kemenangan atas Liverpool musim ini.

“Jadi saya tidak akan terbawa suasana dan mengatakan kami harus memenangkannya. Namun, kami akan mencoba segalanya dan itu banyak berubah jika Anda bermain di final,” kata Thomas Tuchel.

Baca Juga: Daftar Juara Piala FA Terbanyak, Bukan Chelsea Bukan Pula Liverpool

Head to head Chelsea vs Liverpool di partai final
Final Piala Liga Inggris 2004/2005: Chelsea (3-2) Liverpool
Final Community Shield 2006: Liverpool (2-1) Chelsea
Final Piala FA 2011/2012: Chelsea (2-1) Liverpool
Final Piala Super Eropa 2019: Liverpool (5-4) Chelsea (adu penalti)
Final Piala Liga Inggris 2021/2022: Liverpool (11-10) Chelsea 11-10 (adu penalti)

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022: Indonesia Vs India, Saatnya Tambah Rekor Juara

Kondisi terkini tim
Chelsea harus kehilangan Mateo Kovacic yang mengalami cedera. Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Kovacic kemungkinan besar absen di final Piala FA. Setali tiga uang dengan Chelsea, Liverpool juga kehilangan Fabinho yang cedera saat melawan Aston Villa pekan lalu.

Prediksi Susunan Pemain
CHELSEA (3-4-1-2):
Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Marcos Alonso; mason Mount; Kai Havertz, Romelu Lukaku

LIVERPOOL (4-3-3):
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Prediksi Skor
Sama seperti pertemuan mereka musim ini, laga Chelsea vs Liverpool selalu berjalan ketat. Apalagi dalam dua perjumpaan di final sebelumnya, Chelsea dan Liverpool sama-sama harus melewati drama adu penalti.

Chelsea diprediksi akan keluar sebagai juara mengingat motivasi berlipat untuk meraih satu-satunya trofi musim ini. Namun demikian, mental juara Liverpool bisa saja menggagalkan mimpi Chelsea tersebut, karena The Reds juga motivasi tinggi untuk menyabet empat trofi yang masih berpeluang mereka raih musim ini.

Sportsmole.co.uk justru memprediksi Liverpool keluar sebagai juara Piala FA 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea.

Tulisan ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool, Susunan Pemain, Head to Head, Preview

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Fakta Tak Sehijau Kata-Kata, Greenwashing Jadi Arus Besar Perbankan

+ PLUS Fakta Tak Sehijau Kata-Kata, Greenwashing Jadi Arus Besar Perbankan

Lembaga keuangan nasional dan global masih berdiri dua kaki. Membiayai sektor energi kotor dan perusak lingkungan sekaligus membiayai sektor energi bersih. Komitmen green financing belum optimal, justru greenwashing yang menguat.

Berita Terkini

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Italia 2021/2022

Berikut daftar top scorer (pencetak gol terbanyak) Liga Italia musim ini.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Pencapaian Posisi Indonesia Lebih Baik

Kejutan juga terjadi di Vietnam dari kolam renang yang melahirkan juara baru yakni Masniari Wolf (16 tahun) dan Flairene Candrea (17 tahun).

Cetak Brace ke Gawang Persebaya, Samsul Arif: Atmosfernya Luar Biasa

Striker Persis Solo Samsul Arif yang musim lalu bermain untuk Persebaya merasa senang dengan atmosfer di stadion dengan kembalinya puluhan ribu penonton.

Persis Solo Agendakan Satu Uji Coba sebelum Hadapi Piala Presiden

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago mengatakan kemungkinan ada satu laga uji coba lagi sebelum fokus ke Piala Presiden akhir Juni.

Klasemen Akhir Liga Inggris 2021/2022: Man City Juara, Liverpool Legowo

Berikut ini terdapat klasemen akhir Liga Premier Inggris musim 2021/2022, yang menjadi juara Man City dengan total poin 93.

Permalukan Persebaya 2-1, Persis Solo Kompetitif Hadapi Liga 1

Seusai laga melawan Persebaya, beberapa lini masih menjadi catatan penting pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago, terutama lini tengah dan juga sayap.

Klasemen Akhir Liga Spanyol 2021/2022: Madrid Kukuhkan Jadi Juara

Berikut ini terdapat klasemen akhir La Liga Spanyol musim 2021/2022, yang menjadi Real Madrid dengan total poin 86.

Hasil dan Klasemen Akhir Liga Italia 2021/2022: Selamat AC Milan Juara!

Berikut ini terdapat klasemen akhir Liga Italia Serie A musim 2021/2022, yang menjadi juara AC Milan dengan total poin 86.

Raih Emas SEA Games, Apriyani/Fadia Kejar Ranking Dunia Bulu Tangkis

Ganda putri Apriyani/Fadia meraih medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dalam dua game 21-17, 21-14.

Pemanasan Jelang Liga 1, PSIS Takluk dari Arema FC di Kanjuruhan

Suporter Arema FC atau Aremania mengangkat syal untuk memberi semangat kepada tim kesayangannya saat bertanding melawan PSIS Semarang dalam pertandingan persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj)

Juara Liga Italia, AC Milan Akhiri Penantian 11 Tahun

AC Milan meraih gelar juara Liga Italia atau Scudetto ke-19 setelah terakhir mendapatkannya pada musim 2010/2011 atau selama 11 tahun.

Dramatis, Manchester City Kembali Juara Liga Premier Inggris   

Manchester City menduduki posisi puncak klasemen akhir Liga Premier Inggris dengan perolehan 93 poin dari 38 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Basket Putra Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2021

Tim basket putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 setelah memetik enam kemenangan dari total tujuh peserta dalam sistem round robin.

Ganyang Malaysia lewat Adu Penalti, Indonesia Raih Perunggu SEA Games

Drama adu penalti dilakukan setelah Indonesia dan Malaysia bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan perpanjangan waktu di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022).

Atasi Persebaya 2-1, Persis Solo Nodai Hari Jadi ke-729 Surabaya

Samsul Arif Munip yang merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya menjadi pahlawan Persis Solo dengan mencetak dua gol (brace). Persis pun merusak Hari Jadi 729 Kota Surabaya.