SOLOPOS.COM - Poster final Piala FA 2022. (Twitter/EmiratesFACup)

Solopos.com, JAKARTA – Berikut ini jadwal siaran langsung final Piala FA 2022 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris.

Pertandingan final Piala FA 2022 pada Sabtu (14/5/2022) malam ini pukul 22.45 WIB tersebut direncanakan disiarkan secara langsung oleh RCTI serta melalui live streaming Vidio.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Piala FA menjadi kesempatan satu-satunya Chelsea untuk bisa meraih trofi musim ini. Mereka sudah tersingkir dari turnamen lainnya yaitu Piala Liga Inggris (Carabao) setelah ditumbangkan Liverpool lewat drama adu tendangan penalti dengan skor 10-11, juga di Stadion Wembley, London, beberapa waktu lalu.

Chelsea juga terlempar dari Liga Champions 2021/2022 setelah disingkirkan Real Madrid. Sedangkan di Liga Inggris, Chelsea sudah tak mungkin juara dengan laga tersisa musim ini. Mereka tinggal bersaing untuk menggenggam tiket Liga Champions musim depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Daftar Juara Piala FA Terbanyak, Bukan Chelsea Bukan Pula Liverpool

Sementara itu, gelar juara Piala FA bisa membuat Liverpool kian mendekati quadruple alias meraih empat trofi dalam semusim. Liverpool telah mendapatkan gelar Piala Liga, kemudian malam nanti bertarung di final Piala FA, mereka juga lolos ke final Liga Champions musim ini menghadapai Real Madrid.

Meski demikian, empat gelar dalam semusim rasanya sulit untuk bisa diwujudkan Liverpool, karena di Liga Inggris mereka tertinggal tiga poin dari Manchester City dengan kompetisi hanya menyisakan dua laga lagi.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Namun, menjelang final Piala FA 2022, Chelsea dan Liverpool sama-sama harus kehilangan pemain jangkar mereka. Di kubu Chelsea, Mateo Kovacic mengalami cedera pada laga Liga Inggris pekan lalu. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, pesimistis Kovacic bisa tampil di final Piala FA 2022 melawan Liverpool.

Hal serupa tternyata juga dialami Liverpool. Mereka harus kehilangan pemian tengah andalan, Fabinho karena cedera saat melawan Aston Villa beberapa hari lalu.

Baca Juga: Persis Solo Dapatkan Tanda Tangan Gelandang Bertahan Asal Sukoharjo

Laga Chelsea vs Liverpool menjanjikan pertandingan yang sengit dan seru untuk disaksikan. Musim ini kedua tim telah bertemu sebanyak tiga kali, dua di antaranya berakhir imbang 1-1 dan 2-2.

Satu-satunya kemenangan diraih Liverpool di final Piala Liga (Carabao), itu pun harus melalui adu penalti dengan skor 11-10. Secara permainan dia juru taktik asal Jerman yaitu Jurgen Klopp (Liverpool) dan Thomas Tuchel (Chelsea) adalah pengusung formula yang mirip.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022: Indonesia Vs India, Saatnya Tambah Rekor Juara

Mereka berdua bisa memainkan sepak bola menyerang dengan penguasaan bola yang tinggi disertai skill individu pemain begitu mumpuni. Namun, pasukan Klopp sejauh ini lebih agresif dalam setiap penampilan mereka di berbagai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya