SOLOPOS.COM - Chelsea vs Manchester City

Solopos.com, SOLO—Chelsea sedang dalam performa tidak baik-baik saja saat kedatangan Manchester City pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023 di Stamford Bridge, London, Jumat (6/1/2023) kick-off pukul 03.00 WIB.

Kondisi ini akan dimanfaatkan Man City yang akan memforsir kemenangan untuk mendekatkan jarak dengan pemuncak klasemen Liga Premier Arsenal.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun kondisi Man City juga sedang tidak bagus-bagus amat. Dari tiga laga yang dijalani, The Citizens hanya mengumpulkan empat poin. Kondisi ini hampir sama dengan yang dialami Chelsea.

Bedanya dua laga sebelumnya dilalui Man City dengan kemenangan, sedangkan The Blues menelan kekalahan. Bahkan Chelsea hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga terakhir Liga Inggris 2022-2023.

Pada laga dini hari nanti, Chelsea masih tidak diperkuat Reece James, N’Golo Kante, Armando Broja dan Wesley Fofana karena cedera. Ruben Loftus-Cheek dan Ben Chilwell masih dalam masa pemulihan sementara Edouard Mendy diragukan tampil karena masalah bahu.

Chelsea bakal menerapkan formasi 3-4-3 dengan menempatkan trisula Mason Mount, Kai Havertz dan Christian Pulisic untuk membobol gawang Man City.

Mereka akan mendapat sokongan dari empat gelandang Kovacic dan Jorginho dengan sayap Azpilicueta dan Cucurella. Penjaga gawang Kepa Arrizabalaga akan dibentengi oleh trio pemain bertahan Chalobah, Silva, Koulibaly.

Sedangkan Pep Guardiola dimanjakan oleh Man City yang berkekuatan nyaris penuh, hanya Aymeric Laporte dan Ruben Dias yang absen karena cedera.

Guardiola akan menerapkan formasi 4-3-3 di Stamford Bridge dengan menempatkan bomber Erling Haaland yang ditemani Phil Foden dan Bernardo Silva. Mereka akan disokong oleh Ilkay Gundogan, Rodri dan De Bruyne yang menempati lini tengah.

Penjaga gawang Ederson akan dilindungi oleh bek tengah John Stones dan Manuel Akanji. Keduanya diapit oleh full back kanan Kyle Walker dan full back kiri yang kali ini dipercayakan kepada Joao Cancelo.

 

3 Kali Bertemu

Chelsea dan Man City berjumpa tiga kali di tiga kompetisi berbeda dalam rentang dua bulan. Laga ini hanya dua setengah hari sebelum kedua tim bertemu di ajang Piala FA 2022-2023 di Etihad Stadium pada Minggu (8/1).

Sebelumnya, 10 November lalu, Man City menyingkirkan Chelsea dari ajang Carabao Cup atau Piala Liga dengan skor 2-0.

Dalam sejarah pertemuan di Liga Premier, seperti dikutip dari laman resmi Premier League, kedua tim sudah bertemu 50 kali. Chelsea lebih dominan dengan menang 27 kali, Man City menang 16 kali dan sisanya 7 kali berakhir seri.

Namun dalam dua pertemuan musim lalu, Chelsea selalu kalah dari Man City dengan skor 0-1 baik ketika main di Stamford Bridge maupun saat berlaga di Etihad Stadium.

 

Perkiraan susunan pemain Chelsea vs Mancherster City:

Chelsea (3-4-3):

Kepa; Chalobah, Silva, Koulibaly; Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Cucurella; Mount, Havertz, Pulisic

 

Manchester City (4-3-3):

Ederson; Walker, Stones, Akanji, Cancelo; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Silva, Haaland, Foden

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya