SOLOPOS.COM - Borneo FC Vs Persis Solo di gelar pada Minggu (28/8/2022). (Solopos/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023, Minggu (28/8/2022) malam WIB. Pertandingan Borneo FC Vs Persis Solo diprediksi berlangsung seru.

Skuad Persis Solo telah berangkat menuju Samarinda pada Jumat (26/8/2022) pagi. Laskar Sambernyawa dalam motivasi tinggi menuju Samarinda untuk melanjutkan tren positif kemenangan mereka. Duel Borneo FC Vs Persis Solo dijadwalkan ditayangkan secara live streaming di Vidio.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dua laga terakhir, Persis Solo secara berturut-turut mampu menumbangkan dua tim raksasa. Diawali dengan Persis Solo berhasil mengalahkan Bhayangkara FC, 1-0, saat bertandang ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Kemenangan yang dipersembahkan Jacksen F. Tiago sebelum mundur dari posisi pelatih kepala Persis Solo itu kemudian dilanjutkan dengan keberhasilan coach Rasiman membawa Laskar Sambernyawa mengalahkan Madura United.

Kemenangan melawan Madura United sekaligus memberi kekalahan perdana terhadap tim asal Pulau Madura itu. Dua kemenangan beruntun tersebut memutus catatan buruk Persis Solo di empat laga awal.

Baca Juga: Inilah Lirik Chant “Mulat Sarira Hangrasa Wani”, Dukungan untuk Persis Solo

Kini, penggawa Persis Solo tengah dalam rasa kepercayaan tinggi untuk bisa menumbangkan Borneo FC yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Meski berstatus sebagai tim promosi musim ini, kebangkitan yang ditunjukkan Persis Solo wajib diwaspadai Borneo FC apabila mereka tak ingin kecewa di hadapan ribuan pendukungnya.

Borneo FC tampil gemilang di enam laga Liga 1 musim ini. Mereka sukses mengemas lima kemenangan dan baru sekali kalah. Pada laga terakhir mereka menggulung tim promosi Dewa United dengan skor telak 3-0.

Baca Juga: Zanadin “Ucil” Gabung Timnas Indonesia, Coach Rasiman Siapkan Formula Khusus

Penyerang Matheus Pato mencetak dua gol dalam laga itu. Di sisi lain, kekalahan Borneo FC justru datang dari Barito Putera.

Borneo FC takluk 1-3 dari Barito Putera yang kini berada di zona degradasi. Secara peluang, Borneo FC maupun Persis Solo sama-sama punya kans untuk menang.

Meski demikian, Borneo FC memang sedikit lebih diuntungkan karena faktor tuan rumah dengan dukungan penuh suporter mereka. Hal itu bisa memacu motivasi Borneo FC mendapatkan hasil maksimal pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023.

 

BORNEO FC VS PERSIS SOLO
Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur
Minggu (28/8/2022) pukul 18.15 WIB
Live Streaming Vidio

Berikut ini prediksi susunan pemain Borneo FC vs Persis Solo:

BORNEO FC (4-3-3)
Kuswanto

D Michiels, W. Edy, J Guseynov, M Fathur Rahman

K Hirose, H Siswanto, J Bustos

S Lilipaly, Matheus Pato, T Puhiri.

Pelatih: Milomir Seslija

PERSIS SOLO (4-3-3)
M. Riyandi

Eky Taufik, Fabiano, Jaimerson, Abduh Lestaluhu

Kevin Gomes, Sutanto Tan, Messidoro



Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez Ortega, Althaf Indie

Pelatih (sementara): Rasiman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya