SOLOPOS.COM - Zanadin Fariz (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Dua pemain Persis Solo masing-masing winger Zanadin  Fariz atau yang biasa dipanggil Ucil dan kiper Erlangga Setyo kembali dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-19. Keduanya dijadwalkan mengikuti pemusatan latihan dalam persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman, telah menyiapkan formula khusus untuk menggantikan posisi Ucil yang selama membela Persis Solo tampil cukup impresif.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Saya rasa kami punya banyak pemain di posisi itu. Masih ada Kanu dan Sutanto. Di waktu yang padat kami juga perlu refresh. Itu alasan saya start dengan Taufiq karena fisik lebih siap,” kata dia.

Rasiman berpesan kepada Ucil untuk terus belajar dan membawa dinamika yang lebih baik lagi. Sementara itu, Zanadin, mengatakan sangat senang dengan pemanggilan itu. Dia berharap bisa memberi permainan terbaik.

Zanadin dan Erlangga dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada Rabu (24/8/2022) hari ini.

“Benar, kami sudah menerima surat dari PSSI untuk pemanggilan Zanadin dan Erlangga. Kalau dari surat, keduanya mulai bergabung pada 24 Agustus 2022,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga: Langsung Menang Bersama Persis Solo, Begini Komentar Coach Rasiman

Sebelumnya, Zanadin Fariz dan Erlangga Setyo sempat bergabung dengan Timnas U-19 kala bertarung di ajang Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu.

Pemanggilan itu disyukuri manajemen tim senior maupun Persis Solo Youth. Pihaknya berharap Zanadin dan Erlangga mampu memberikan penampilan terbaik, baik di latihan maupun saat diturunkan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Gol Messidoro Menangkan Persis Solo, Stadion Manahan Bergetar

“Ini juga jadi motivasi pemain kami di Persis Solo dengan melihat rekannya kembali dipanggil ke Timnas Indonesia. Sehingga akan berdampak baik untuk ekosistem pembinaan kita di usia muda,” kata dia

Pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kali ini, Timnas Indonesia yang berada di Grup F dan ditunjuk sebagai tuan rumah oleh AFC. Skuad Garuda Nusantara nantinya akan bersaing ketat dengan tiga tim lain, yakni Hong Kong, Vietnam, dan Timor Leste.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya